Skip to Content

Juni 2011

Sajak Manusia yang Berharap

Saat ini air mata tak lagi tabu

Tiap tetesnya tak lagi mengandung haru

Tiap tetesnya terabaikan bagai debu

Tersapu dan berlalu

Tak ada yang benar benar iba

Jumat, Festival Monolog di Makassar

Pembukaan Festival Kala Monolog III di Teater Arena Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, Makassar akan dimulai pada Jumat (1/7/2011).

Gangguan pada Server Jendela Sastra (30 Juni 2011)

Kepada seluruh anggota dan pengunjung Jendela Sastra, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena Jendela Sastra pada hari ini, Kamis, 30 Juni 2011, pukul 08.00 - 17.00 WIB tidak bisa mengudara karena ada gangguan pada server. Gangguan ini disebabkan terlalu tingginya traffic.

you in the past

each measure ego
each measure of excess
fought miss

Prof. Dr. Partana Paina, M.Hum, Guru Besar Sastra Jawa UNS Berpulang

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali kehilangan salah seorang putera terbaiknya. Guru besar Sastra Jawa, Prof. Dr. Paina Partana, M.Hum, dipanggil Yang Maha Kuasa, Selasa sore pukul 17.00.

engkau yang dulu

saling menakar keakuan
saling menakar kelebihan
saling berebut kangen
saling berebut rindu.....

belantara yang pernah kita jamah
belantara yang pernah menyatukan kita

Blog Wisran Hadi

Blog Wisran Hadi

wisranhadi.wordpress.com - Blog pribadi sastrawan/budayawan Wisran Hadi. Berisi beberapa naskah drama karya beliau, novel, cerpen, essay, tinjauan buku, orasi kebudayaan, dan lain-lain.

Penghafal Naskah La Galigo Itu Berpulang

Komunitas sastra Indonesia berduka besar. Puang Matoa Bissu Saidi (49), penghafal naskah La Galigo, tutup usia karena penyakit tifus.

Puang Saidi meninggal pukul 15.35 Wita, Selasa (28/6/2011) di RS Wahidin, Makassar. Menurut informasi dari kelurga, saat ini jenazah akan diberangkatkan dari RS Wahidin ke kampung halamannya di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Budayawan Wisran Hadi Tutup Usia

Budayawan Indonesia asal Sumatera Barat, Wisran Hadi, meninggal dunia dalam usai 66 tahun di kediamannya, Jalan Gelugur Blok H Wisma Indah II, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (28/6/2011).

Penulis prosa itu meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB. Menurut keterangan kerabat dekatanya, Wisran Hadi meninggal karena serangan jantung.

Seno Raih Penghargaan Cerpen Kompas 2011

Penghargaan Cerpen Kompas 2011 digelar Senin malam (27/6) di Bentara Budaya Jakarta. Seno Gumira Adjidarma terpilih sebagai pemenang penghargaan tersebut dari karyanya Dodolitdodolitbret.



Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler