Skip to Content

38 Pertunjukan, 38 Negara, 38 Bahasa di World Shakespeare Festival

Foto indra

Sementara para atlet bersiap untuk Olimpiade 2012 di Inggris, para penggiat teater di seluruh dunia bersiap untuk World Shakespeare Festival. Festival skala internasional ini diikuti oleh ribuan aktor dari puluhan negara.

World Shakespeare Festival 2012 adalah festival tahunan yang diadakan di seantero Britania Raya. Tak hanya kota-kota besar, festival ini juga diadakan di pedesaan. World Shakespeare Festival 2012 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, salah satunya karena proyek Globe to Globe yang wajib Anda saksikan!

Dilansir dari situs bbc.co.uk yang dikunjungi detikTravel, Kamis (29/3/2012), Globe to Globe adalah proyek paling ambisius yang akan bertempat di Shakespeare's Globe Theatre, London, Inggris. Para pengunjung dan wisatawan bisa menyaksikan 38 pertunjukan dari 38 negara, dengan 38 bahasa yang berbeda! Tenang saja, ada penerjemah bahasa Inggris agar Anda bisa ikut mengerti alur cerita.

Selama digelar mulai pertengahan April hingga akhir November 2012 mendatang, World Shakespeare Festival akan diramaikan oleh ribuan aktor dan ratusan pertunjukan teater. Festival ini juga menjadi bagian dari London 2012 Festival, Cultural Olympiad yang berlangsung pada musim panas, serta sebagai salah satu acara Olimpiade yang berlangsung di Kota London.

Globe to Globe itu sendiri akan dibuka pada 21 April 2012 mendatang, dengan pertunjukan pertama yaitu Venus & Adonis dalam bahasa Xhosa dan Swahili.

World Shakespeare Festival adalah festival rutin yang diadakan tiap tahun. Hal ini terkait fakta bahwa lebih dari 50% siswa sekolah di dunia melakukan pertunjukan Shakespeare di sekolahnya. Ini merupakan hasil penelitian dari Royal Shakespeare Company yang bekerjasama dengan British Council.


travel.detik.com, Kamis, 29 Maret 2012 08.03 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler