Skip to Content

Bali Gelar Lomba Monolog

Foto Hikmat

Sastra Welang Monologue Awards (SAWMA) digelar oleh Teater Sastra Welang, Balai Bahasa Provinsi Bali dan Bentara Budaya Bali mulai hari ini hingga 31 Mei 2011 di Balai Bahasa Provinsi Bali. Kegiatan itu setiap hari menampilkan sembilan pertunjukan, dimulai dari pukul 10.00 hingga 17.00. 

Malam puncak akan digelar di Bentara Budaya Bali pada 31 Mei 2011 pukul 18.00 dengan menampilkan para seniman papan atas di Bali a.l. Abu Bakar, Cok Sawitri, Nyoman Sura, Pranita Dewi, Teater Mimba, Komunitas Sahaja, Dewi Rejeki dan lainnya.

Adapun, SAWMA merupakan perayaan festival monolog yang direncanakan digelar setiap tahun dengan melibatkan komunitas teater umum, teater kampus, maupun teater SMA yang ada di Bali.

Kegiatan ini diharapkan  mampu menjadi salah satu media alternatif para pekerja seni pertunjukan untuk dapat berkreasi dalam seni pemanggungan monolog. SAWMA 2011 menampilkan 18 kelompok dari 16 group teater yang ada di Bali.

"SAWMA merupakan bukti kelesuan sastra tidak perlu berlarut. Ajang ini diharapkan menjadi salah satu tungku gairah yang terus membara, tidak sekadar menjadi tempat calon pesastra berdiang, tetapi juga ajang mengolah karsa menjadi karya. Walaupun bidang kiprahnya Monolog, SAWMA sendiri adalah dialog yang pantas bersambut untuk memetakan kehidupan sastra yang merayakan kemanusiaan kita," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali C. Ruddyanto, dalam siaran pers, hari ini.(spr/Bisnis Indonesia)


Sumber: BISNIS.com, Sabtu, 28 Mei 2011

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler