Skip to Content

CERITA PULAU NIAS - PULAU SAMOSIR

Foto Binoto H Balian

DI NIAS SELATAN, BUPATI SAMOSIR DIANUGERAHI WARGA KEHORMATAN

 

Teluk Dalam,

Di sela-sela kunjungan kerja Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, MM sebagai utusan para kepala daerah se-Indonesia dalam menghadiri acara penutupan Sidang Raya PGI ke XVI bertempat di Gereja BNKP Kota Gunungsitoli Pulau Nias, rombongan Bupati Samosir menyempatkan bersilaturahmi dengan para kepala daerah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Induk dan Nias Selatan.

 

Pada hari ketiga kunjungannya di Pulau Nias yang bertempat di aula Kantor Bupati Kabupaten Nias Selatan, kedatangan Bupati Samosir mendapat sambutan istimewa dari Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi didampingi Ny. F. Linda Idealisman Dachi bersama-sama DPRD Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan AKBP Jhon Charles, Plt. Sekretaris Daerah Faduhusi Daely, S.Pd dan para Kepala SKPD Pemkab Nias Selatan (17/11). Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir Mangindar Simbolon dan Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny Artha Mangindar Simbolon dianugerahi gelar warga kehormatan yang ditandai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Telukdalam Nias Selatan dan sebuah Plakat

Dalam sambutannya, Bupati Nias Selatan menyatakan kebesaran hati dan rasa bangganya atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Samosir di Nias Selatan.

 

“Kami bangga dan berterimakasih untuk kunjungan Ibu-Bapak di daerah kami. Semoga melalui pertemuan silaturahmi ini hubungan baik antara Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Samosir akan lebih baik kedepan serta boleh saling bertukar pengalaman positif di berbagai bidang demi kemajuan daerah kita masing-masing. Dan mudah-mudahan pada waktu mendatang kami juga berkesempatan dapat mengunjungi Kabupaten Samosir kelak. Silahkan Ibu-Bapak berkenan mengunjungi dan menikmati apa adanya beberapa destinasi wisata yang ada di Nias Selatan.” Tambah Idealisman Dachi dalam sambutannya sembari memberi petunjuk kepada Dinas Pariwisata dan Bagian Humas setempat untuk memandu perjalanan.

Mendapat perlakuan hangat dan terhormat, Bupati Samosir terlihat kaget dan tidak menyangka akan seresmi itu.

“Saya dan Ibu mewakili rombongan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Samosir merasa kagum dan salut atas sambutan luar biasa yang telah Ibu-Bapak berikan. Terimakasih banyak, semoga juga hal serupa bisa kami perbuat kepada Ibu-Bapak sekalian. Jika ada waktu, silahkanlah mampir di Pulau Samosir. Dan sebagai cindera mata dari Kabupaten Samosir disini kami serahkan Plakat kenang-kenangan sebagai simbol persahabatan dan pertanda kehadiran kami di tempat ini.” Ungkap Mangindar melengkapi lanjutan perbincangan panjang lebar tentang berbagai potensi dan pengalaman pemerintahan antara kedua kabupaten.

 

Selama kunjungan dalam temu ramahnya dengan para kepala daerah, Bupati Samosir tidak lupa mempromosikan potensi umum pariwisata Samosir untuk dapat lebih dikenal luar lebih luas. Dan sebagai oleh-oleh dari Pulau Nias, Bupati Samosir dan rombongan banyak memetik pengalaman berharga kehidupan daerah setempat seperti Pola Hidup Bersih Sehat, pemanfaatan lahan pekarangan yang maksimal, Keindahan Pantai Indah Tureloto, keindahan ombak pesisir Pantai Sorake-Lagundri dan satu hal yang tak kalah menarik yaitu atraksi budaya lompat batu yang sangat fantastis di perkampungan Hombo Batu Desa Bawamataluo ***

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler