Skip to Content

Dialog Borneo Kaltim XI

Foto Hikmat

Dialog Borneo-Kalimantan XI dipastikan siap terselenggara Rabu (13/7) hingga Jumat  (15/7) mendatang. Diawali dengan welcome party di Lamin Etam, dilanjutkan dengan seminar sastra internasional dan malam harinya diadakan pentas seni dan sastra perwakilan dari Brunei Darussalam, Malaysia Timur, dan empat provinsi di Kalimantan, serta beberapa sastrawan Indonesia non-Kalimantan.

Acara Dialog Borneo-Kalimantan sendiri memang merupakan acara sastra lintasnegara yang melibatkan negara Brunei Darussalam, Malaysia Timur (Sabah, Sarawah, Miri, Labuan), dan Indonesia (empat provinsi di Kalimantan). Acara ini sudah berlangsung sejak 1987 secara berkala dengan tempat penyelenggaraan bergantian. Setelah Kalbar pernah menjadi tuan rumah pada era 1990-an, Kalsel 2003, kini giliran Kaltim menjadi tuan rumah pada 2011 ini.

Sampai saat ini, peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta Dialog Borneo-Kalimantan sudah cukup banyak. Selain para sastrawan Malaysia dan Brunei Darussalam, peserta dari Indonesia berasal dari berbagai daerah, yaitu Kalsel, Kalteng, Kalbar, dan terutama Kaltim, termasuk dari daerah lain di luar Kalimantan, seperti Makassar, Yogyakarta, Jakarta, Lampung, Riau, Padang, dan lain-lain.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Farid Wadjdy menyambut baik penyelenggaraan Dialog Borneo-Kalimantan XI. Bahkan, Wagub akan membantu memfasilitasi untuk mengundang Menteri Kebudayaan dan Pariwisata untuk turut menghadiri acara ini.

"Dalam acara ini, karena banyak tamu-tamu dari luar Kaltim, khususnya yang dari luar negeri, harus dihormati. Karena acara ini merupakan  pemersatu para pecinta sastra," pesan Wagub  saat dikunjungi panitia  Dialog Borneo-Kalimantan XI didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs H Achmad Adha dan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, Musyahrim kemarin. (rm-4/Samarinda Pos Online)


Sumber: sapos.co.id, Jumat, 8 Juli 2011

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler