Skip to Content

Festival Sastra Internasional Shanghai 2011 Dimulai

Foto Hikmat
files/user/4/shanghai-international-literary-2011.jpg
Festival Sastra Internasional Shanghai 2011

Festival Sastra Internasional Shanghai 2011 telah dimulai Jumat (4/3/2011) ini. Festival ini akan diadakan selama tiga minggu ke depan hingga 19 Maret mendatang.

Berawal dari tahun 2003 dengan skala kecil, Shanghai International Literary Festival (SILF) telah berkembang pesat menjadi festival sastra berbahasa Inggris terpopuler di negeri Cina.

Setiap tahun, festival ini menyediakan berbagai macam bacaan, diskusi, debat hingga makan siang bersama.

Tahun ini, SILF akan dihadiri oleh 83 penulis yang berasal dari 17 negara di dunia. Termasuk di antaranya, akan hadir penulis legendaris dari Australia Thomas Kenneally (penulis novel Schindler’s Ark), penulis ternama dengan tulisannya tentang negeri Cina Peter Hessler, novelis pemenang penghargaan Amitav Gosh, dan berbagai penulis ternama lainnya.

SILF kali ini diharapkan dapat menarik perhatian para bloggers untuk bergabung ke dalam festival, meskipun terdapat banyak pro dan kontra terhadap dunia blogging di antara para penulis profesional.

Beberapa penulis menganggap blogging cenderung mengungkapkan isi hati dan ketidakpuasan hidup para bloggers. Sedangkan, beberapa penulis lainnya sangat mendukung perkembangan dunia blogging.

Disebutkan bahwa selain blogging dapat mengasah kemampuan para penulis amatir, pembaca blog juga bisa menambah wawasan dan informasi lengkap mengenai kehidupan dan riwayat kota Shanghai.

Tiket SILF dijual mulai dari 10RMB atau Rp13.500 untuk pelajar, 65RMB atau Rp87.000 untuk harga normal dan 188RMB atau Rp250.000 untuk makan siang bersama. Dan tahun ini, SILF diselenggarakan di M on The Bund, The Glamour Bar, No. 5 on The Bund, near Guangdong Road.
(ded)


Sumber: OKEZONE.COM, 04 Maret 2011

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler