Skip to Content

Festival Teater Pelajar Digelar di Mataram

Foto indra

Komunitas Teater Putih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat, menggelar Festival Teater Pelajar ke-14 di Taman Budaya NTB, Mataram .

Dari 27 target peserta, baru 21 sanggar yang terdaftar mengikuti festival yang berlangsung 14-21 November itu.

"Hari ini penutupan pendaftaran, mudah-mudahan ada tambahan jumlah pendaftar," kata M Ilham, Ketua Panitia Festival ini, Senin (29/10/2012) di Mataram.

Pendaftaran semula ditutup seminggu lalu, lalu diundurkan guna mencapai target peserta 27 sanggar teater, atau lebih banyak dari peserta tahun lalu sejumlah 25 sanggar.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, para peserta festival adalah anak-didik dari pentolan Teater Putih yang kini jadi tenaga pengajar di SMA, MA, dan SMK di NTB, lalu membentuk sanggar teater di tiap sekolah.

"Regenerasi seperti sudah jarang dilakukan mantan mahasiswa. Syukur teman dari Unram masih punya komitman melakukan regenerasi," tutur Saeful, Ketua Dewan Juri Festival ini.

Panitia menyediakan hadiah uang total Rp 8 juta bagi 11 kategori terbaik, antara lain aktor, aktris, pembantu aktor dan aktris, penyutradaraan, peñ ata musik dan artistik, serta penyaji terbaik.

Dengan dana yang tersedia, dikaitkan dengan 11 kategori penilaian, rata-rata peraih juara mengantongi Rp 750.000.


regional.kompas.com, Senin, 29 Oktober 2012 09:09 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler