Skip to Content

Institut Sastra Hamzah Fansuri Hadir Februari 2013

Foto Hikmat

Institut Sastra Hamzah Fansuri akan diluncurkan Februari 2013 di Banda Aceh. Sekolah ini  membuka empat kelas yaitu sastra, jurnalistik, photography dan public speaking.

Rektor Institut Sastra Hamzah Fansuri Thayeb Loh Angen, di Banda Aceh, Minggu  (30/12) menyampaikan rencana membuka kelas pertama institut sastra tersebut di Universitas Serambi Mekkah setelah peluncurannya.

“Kita sudah menyiapkan para tenaga pengajar senior dan handal. Institut ini akan berkerja sama dengan universitas yang ada di luar negeri seperti Malasyia dan Turki,” kata Thayeb bersemangat.

Jelasnya, sekolah ini lahir sebagai bentuk kepedulian dirinya dan rekan-rekan terhadap peningkatan mutu jurnalis di Indonesia khususnya di Aceh. Sekolah ini, kata dia, dibuka untuk para wartawan pemula dan juga mahasiswa.

“Di sini para peminat bisa belajar bagaimana menulis dan mengolah berita dan bagaimana mengelola newsroom, fotography, dan berbicara di depan umum. Sistem pembelajaran yang ada di Institut Hamzah Fansuri  seminggu dua kali tatap muka selama enam bulan,” ujarnya.

Harapnya, para jurnalis lulusan Institut Hamzah Fansuri mampu menguasai syarat kompetensi dasar sebagai seorang  jurnalis dan mampu melaksanakan tugasnya baik itu tingkat nasional atau Internasional.

“Kita terus berupaya meningkatkan kompetensi wartawan, menguatkan dunia sastra, dan seni komunikasi lisan di tanah air,” tutupnya.


Sumber: theglobejournal.com, Senin, 31 Desember 2012 14:45 WIB

Komentar

Foto noorisme

Institut Sastra Hamzah

Institut Sastra Hamzah Fansuri, saya kira mau berbau sufistik gitu,

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler