Skip to Content

Jakarta Stage Literature Festival 2011, Melirik Kembali Sastra

Foto Hikmat

Sastra hari ini adalah salah satu dari genre tulisan yang tidak lagi populer. Padahal di masa kejayaannya beberapa tahun silam, Sastra Indonesia adalah sebuah budaya yang penuh wibawa, penulis-penulis sastra adalah orang-orang populer dengan ratusan penggemar. Sebut saja Pramoedya Ananta Toer, Armijn Pane atau Marah Rusli yang merupakan orang-orang terkenal di zamannya.

Saat ini mungkin beberapa di antara anda yang masih belum mengenal mereka dan karya-karyanya. Itulah yang membuat Jakarta Stage tergugah untuk menyelenggarakan sebuah festival literasi bernama 'Jakarta Stage Literature Festival 2011'. Festival ini dilakukan untuk kembali mengangkat informasi-informasi yang bukan saja populer hari ini, tapi juga yang tidak populer namun penting untuk kita semua ketahui.

Selain itu, acara ini juga masih dalam rangkaian program membantu Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) H.B Jassin yang hampir ditutup karena pemangkasan anggaran yang tidak rasional oleh pemerintah. 'Jakarta Stage Literature Festival 2011' akan menghadirkan talkshow yang akan diisi oleh Helvy Tiana Rossa, Sudjiwo Tedjo, Clara Ng, Rekti (The SIGIT), Cholil (Efek Rumah Kaca), Anji (ex Drive), Dochi (Peewee Gaskins) dan beberapa pembicara lainnya.

Jakarta Stage Literature Festival 2011 akan diselenggarakan pada tanggal 27-30 Juli 2011 dan kemungkinan akan menghadirkan penampilan dari Efek Rumah Kaca, The SIGIT, Baby Eat Crackers, Anji, Peewee Gaskins, Goodnight Electric, MORFEM, Bottlesmoker dan Seringai.


Sumber: ghiboo.com, Jum'at, 10/06/2011 14:16 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler