Skip to Content

JK Rowling: Harry Potter mungkin akan berlanjut

Foto Hikmat
files/user/4/jk_rowling.jpg
JK Rowling

Penulis JK Rowling mengatakan ia tergoda untuk memuat "versi lain" dari dua novel Harry Potter karena dahulu ia kehabisan waktu untuk menajamkan ceritanya.

Rowling, yang novel dewasa pertamanya, The Casual Vacancy, diterbitkan Kamis, mengatakan ia sengaja mengambil waktu khusus untuk menulis versi lain itu.

"Ada dua [novel] Potter dan saya tahu bahwa buku-buku itu masih membutuhkan waktu satu tahun untuk diselesaikan," kata dia.

Buku terakhirnya, Harry Potter and the Deathly Hallows, terbit pada 2007.

"Saya harus menulis di perjalanan dan kadang-kadang hal itu sangat sulit," kata dia pada editor seni BBC Will Gompertz.

"Dan saya membacanya, dan saya berpikir, Oh Tuhan, mungkin saya akan kembali dan membuat versi sutradara buku ini, saya belum tahu.

"Tetapi anda harus tahu bahwa saya bangga dapat menulis dalam kondisi-kondisi seperti itu, tidak akan ada orang yang tahu betapa sulitnya hal itu."

 

Bukan untuk anak-anak

Rowling mengatakan ia menulis buku terbarunya hanya karena "ingin". Target pembacanya adalah orang dewasa dan ada tema-tema dewasa serta kata-kata kasar di dalamnya.

Harry Potter and The Deathly Hallows menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa

"Saya berharap bahwa saya benar-benar menjelaskan bahwa buku ini bukan untuk anak-anak," kata dia.

Gompertz mengungkap di blognya bahwa kata-kata kasar itu "mengejutkan dirinya" saat membaca buku itu karena Rowling adalah penulis buku anak-anak paling terkenal di dunia.

Novel itu berkisah pada kematian Barry Fairbrother, yang kepergiannya secara tiba-tiba mengejutkan warga desa Pagford.

Rowling mengatakan ia akan menilai kesuksesan buku ini dengan "berbicara pada para pembaca."

Ketika "demam Harry Potter menjadi sebuah kegilaan", ia menyebutnya sebagai "monster yang lepas kendali", menambahkan bahwa "berbicara dengan pembaca benar-benar membawa anda kembali pada tujuan awal."

Novel berikutnya kemungkinan ditujukan pada pembaca yang lebih muda, meski ia tidak terlalu antusias untuk berkomitmen pada apa pun.


Sumber: news.detik.com, Rabu, 26 September 2012 18:11 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler