Skip to Content

Kantor Bahasa Lampung Helat Bengkel Sastra

Foto indra
files/user/762/begkel-sastra-kantor-bahasa-lampung-2016.jpg

Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) menghelat Bengkel Sastra bagi guru dan siswa se Kabupaten Pringsewu di STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan bengkel saatra ini diikuti sekitar 50 guru dan siswa SMA. Dikatakan Kepala KBPL Yanti Riswara, bengkel sastra ini dilaksanakan untuk menumbubuhkan minat literasi bagi para guru dan siswa.

Untuk guru, diberikan materi bagaimana menggali ide dan menuliskan jadi karya kreatif, seperti prosa, puisi, ataupun esai.

Sementara para siswa akan mendapatka  materi musikalisasi puisi. Acara yang akan berlangsung hingga 20 Mei 2016 ini mendapat sambutan baik dari Dinas Pendidikan Pringsewu.

Sekretaris Dinas Supriyanto berharap dari bengkel saatra ini akan melahirkan para penulis dari kalangan guru dan siswa di Kabupaten Pringsewu.

“Bengkel bukan saja yang kita ketahui selama ini berkaitan dengan mesin. Namun, dalam dunia tulis menulis pun bisa dipakai. Karena itu dari kegiatan bengkel ini, saya berharap dapat bermanfaat setidaknya mengetahui bagaimana menggunakan  bahasa Indonesia,” kata Supriyanto.

Yanti Riswara menjelaskan, kegiatan di Pringsewu ini adalah kabupaten kedua setelah Lampung Timur yang dilaksanakan di Way Jepara pada 14-16 Mei 2016. Lalu pada Jumat (21/5) di Kabupaten Tanggamus.

Pemateri Bengkel Sastra ini adalah Adian Saputra (penulisan esai), Endri Y (esai), Isbedy Stiawan ZS, Imas Sobariah, Gandhi (musikalisasi puisi), Ari Pahala Hutabarat, Supriyanto (musikalisasi puisi), dan Kepala KBPL Yanti Riswara.

Bersamaan digelarnya Bengkel Sastra, KBPL juga melaksanakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) untuk guru SMA.


inilampung.com, Rabu, 18 Mei 2016 02:08 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler