Skip to Content

Kebaikan Yang di Lakukan Oleh Sahabat-Sahabat PMII Cabang Maluku Tengah Saat Merebaknya Virus Covid-19

Foto Salma Mukadar Sastra
files/user/8859/IMG_20200513_024258.jpg
IMG_20200513_024258.jpg

Kebaikan adalah hal yang sangat di kagumi oleh semua orang. Baik untuk diri kita sendiri,untuk keluarga maupun untuk seluruh masyarakat.

**

 

Di tengah-tengah pandemi (covid-19) ini, baiknya kalau kita mengisi atau melakukan sesuatu yang dapat membantu masyarakat yang sedang merasa ketakutan, baiknya kita bersolidaritas untuk melindungi sesama, menjadi panutan yang baik kepada masyarakat.

Bukan karena merasa diri mampu, tetapi kita sadar bahwa pentingnya membantu demi melindungi kita semua terhindar dari masalah yang sedang kita alami. Sebab berbagi tidak di ukur dari nominal, tetapi dari ketulusan hati yang tulus untuk membantu.

 

Kehidupan akan terasa indah ketika di antara kita mau untuk saling berbagi. Karena akan sangat bermanfaat jika mampu membuat orang merasa senang.

*

 

Banyak aksi yang sudah berseliweran di media sosial mengenai bantuan-bantuan yang di lakukan oleh para selebriti, dari organisasi hingga orang-orang biasa. Begitupula aksi yang di lakukan oleh sahabat-sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang maluku tengah yang bahu membahu untuk melakukan kebaikan. Agar menambah keharmonisan sesama.

 

Menjelang lahirnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta merebaknya virus covid-19 sahabat-sahabat PMII cabang Maluku tengah melakukan beberapa program kerja;

 

1. Pembersihan masjid As-salam yang bertempatan di kelurahan namaelo. Yang di akumudir oleh ketua umum cabang Maluku tengah; Sahabat Yuslan Louhatu dan pengurus majelis Pembina cabang (Mabincab) serta sahabat-sahabat PMII cabang Maluku tengah.

 

2. Do’a syukuran agar kiranya kita semua terhindar dari virus yang sedang melanda negeri saat ini. Yang bertepatan di kediaman bendahara umum, sahabat Ahmad Bahasoan dan di hadiri oleh sahabat-sahabat PMII cabang maluku tengah

 

3. Pembagian masker untuk masyarakat. Yang di Koordinar oleh ketua II; sahabat Imran kelian dan di hadiri oleh sahabat-sahabat PMII. Guna membagikan masker tersebut adalah agar adanya kesadaran masyarakat untuk mengikuti himbauan yang sudah di buat.

 

 

Program kerja yang di lakukan oleh kader-kader PMII cabang Maluku tengah sebenarnya sudah menjadi kebiasaan semata-mata berpartisipasi untuk memberi yang terbaik menjelang lahirnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga sebagai manusia yang memiliki jiwa cinta kepada sesama, yang dimana saat itu juga menjelang hadirnya bulan Ramadhan. Sebagai manusia kita patut menyambut bulan suci itu dengan kebersihan, keindahan dan kebaikan sesama. Tak lupa juga dengan saling memaafkan.

 

Dari program-program tersebut juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa adanya musibah ini menjadi suatu cara untuk sama-sama melakukan kebaikan. Sebab kami tau bahwa adanya penyebaran virus ini menjadi kegelisaan serta meresahkan masyarakat untuk mau beraktifitas. Dan sekecil apapun yang di beri akan sangat berarti bagi siapapun. 

 

Bahkan dalam Q.S Al-Maidah ayat 2 juga menganjurkan kita untuk tolong menolong dan peduli terhadap sesama. Yang artinya;

 

“Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan janganlah tolong- menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya”

 

Sepatutnya manusia saling memberikan bantuan kepada orang lain. Sejatinya membantu tidak akan merugikan kita, asalkan dilandasi dengan keikhlasan. Sebab yang kita miliki di dunia hanya titipan Allah SWT.

 

 

____

Semoga kita di beri kesabaran untuk menghadapi apa yang sedang terjadi, juga Allah senantiasa menghilangkan wabah ini dari muka bumi. Mari sama-sama membantu dan mari sama-sama bersatu demi melawan virus yang suda meresahkan kita semua.


(Oleh Salma Mukadar)

Sekertaris Kopri Cabang Maluku Tengah

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler