Skip to Content

Kisah Cinta Shakespeare Dianimasikan

Foto edi sst

Kisah Cinta Shakespeare Dianimasikan


Jakarta , 16 Maret 2011. Cerita tragedi cinta Romeo dan Juliet, yang ditulis sastrawan Inggris William Shakespeare pada 1500-an, kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini dalam bentuk animasi bergaya humor.

Sutradara Kelly Asbury yang juga menyutradarai Shrek 2 (2004) dan pernah terlibat dalam film-film animasi besar lainnya seperti "Toy Story" (1995) dan "Beauty and the Beast" (1990) ingin menghadirkan cerita dengan perpaduan tawa dan haru.

"Bila Anda ingin membuat film animasi yang dinikmati seluruh penonton, Anda harus memberikan sedikit sentuhan tawa sekaligus menaruhkan sedikit air mata -namun saya pikir yang utama adalah ketulusan," katanya.

Didukung produser Baker Bloodworth yang sudah 20 tahun berpengalaman di studio Walt Disney dan Elton John sebagai eksekutif produser sekaligus penata musik, film animasi ini pun dilengkapi dengan lagu-lagu populer karyanya yang diaransemen ulang seperti Hello Hello, Love Builds A Garden maupun Rocket Man.

Ceritanya film ini, seperti juga roman Romeo dan Juliet, berkisah tentang permusuhan dua keluarga patung kurcaci (gnome) yang digambarkan hidup saat tidak ada manusia yang melihat mereka dan tinggal bersebelahan di taman yang manusia pemiliknya pun bermusuhan (Mr.Capulet dan Miss.Montague).

Tokoh utamanya adalah Gnomeo (James McAvoy, pernah membintangi "Atonement"), patung kurcaci topi biru anak dari pemimpin koloni biru, Lady Bluebury (Maggie Smith), yang punya seteru abadi patung kurcaci topi merah yang sangat berambisi dan cenderung curang, Tybalt (Jason Statham, sempat membintangi "The Transporter" dan "Crank").

Kehidupan keluarga biru dan merah itu normal bermusuhan hingga Gnomeo bertemu dengan Juliet (Emily Blunt, membintangi "The Devil Wears Prada"), patung kurcaci topi merah cantik putri dari Lord Redbrick (Michael Caine, pernah membintangi "Mona Lisa"), pemimpin patung kurcaci merah, di kebun rumah di belakang mereka.

Awalnya Juliet tidak menyadari bahwa Gnomeo berasal keluarga Biru, padahal ia sudah jatuh cinta pada Gnomeo dan tidak mengerti mengapa keduanya tidak boleh saling menyayangi.

Mereka memutuskan untuk terus bertemu di tempat netral, kebun belakang tempat mereka bertemu, yang ternyata didiami oleh burung plastik flaminggo warna merah muda bernama Featherstone (Jim Cummings, pengisi suara Tigger dalam film "My Friends Tigger & Pooh") yang ceria namun juga menyimpan kesedihan karena terpaksa berpisah dengan pasangannya, burung plastik flaminggo betina.

Kesulitan demi kesulitan dialami oleh pasangan Gnomeo dan Juliet untuk meyakinkan masing-masing keluarga mereka, bahkan Gnomeo sempat dikira sudah mati karena keluarganya mendapati serpihan-serpihan keramik warna biru di jalanan, walau sebenarnya ia masih hidup.

Namun apa yang dipikirkan Shakspeare bila mendapati bahwa cerita romannya dijadikan film animasi yang dibungkus dengan humor?

"Ia adalah pencerita yang hebat, saya harap ia juga menyukai film ini," kata produser Baker Bloodworth.

Film ini juga terbukti disukai oleh penonton karena berada di puncak "box office" di Amerika Utara selama dua minggu sejak diluncurkan pada 11 Februari lalu dengan total pendapatan hingga Maret sebesar 84,8 juta dolar dari bioskop-bioskop di Amerika Serikat dan kanada serta 44 juta dari luar Amerika Utara.

Di Indonesia, film ini sudah tayang untuk "midnigh show" di jaringan bioskop 21 pada akhir pekan lalu. [TMA, Ant]



Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler