Skip to Content

"Kompas" Terima Penghargaan Bahasa

Foto Hikmat
files/user/4/kompas-kusala-swadaya-2011.jpg
Harian Kompas, yang diwakili Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Trias Kuncahyono (kiri), menerima penghargaan Kusala Swadaya 2011 untuk kategori Rekognisi Media Massa. Penghargaan diberikan oleh Ignatius Haryanto, Direktur Lembaga Studi Pers dan Pembangunan.

Harian Kompas terpilih sebagai media cetak pengguna Bahasa Indonesia terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini diberikan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam puncak acara Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia 2011 serta Gerakan Nasional Cinta Bahasa Indonesia di Jakarta, Jumat (28/10/2011).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Mendikbud Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

Media cetak kedua yang dinilai terbaik yakni Media Indonesia. Penghargaan lainnya secara berturut-turut diberikan kepada Koran Tempo, Republika, Seputar Indonesia, Sinar Harapan, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, dan Pikiran Rakyat.

Selain itu, ada juga penghargaan untuk daerah yang penggunaan bahasa indonesianya baik. Daerah yang menjadi percontohan penggunaan bahasa indonesia yang baik adalah Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Sulawesi Tenggara.


Sumber: KOMPAS.COM, Jumat, 28 Oktober 2011 17:11 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler