Skip to Content

LEWAT MAJELIS PELAJAR, PAC. IPNU GULUK-GULUK AJAK KADER TINGKATKAN KUALITAS DIRI

Foto Kholqie Naily
files/user/3392/FOTO_IPNU.jpg
FOTO_IPNU.jpg

Sumenep, —Silaturrahim dan upaya meningkatkan kualitas pelajar, merupakan langkah tepat dalam mempersiapkan pelajar NU saat ini sebagai generasi penerus di masa depan. Dalam upaya meningkatkan kualitas tersebut, PAC. IPNU Kecamatan Guluk-Guluk gelar Majelis Pelajar setiap setengah bulan satu kali ke masing-masing lembaga yang sudah terbentuk Pengurus Komisariat (PK). Kebetulan kegiatan Majelis Pelajar saat ini di laksanakan di PK IPNU Raudlah Najiyah, di Dusun Lengkong Desa Bragung Kec. Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, kamis (24/08/2017).

Kegiatan Majelis Pelajar adalah program baru PC. IPNU Sumenep dan telah di instruksikan kepada seluruh PAC. Se-Kabuten Sumenep untuk dilaksanakan dan sudah berjalan kurang lebih 6 bulan, terhitung dari Launching Program Majelis Pelajar  yang diletakkan di GNI Sumenep pada tanggal 25 Maret 2017.

Menurut rekan Abu Zairi, selaku Sekretaris Umum PC. IPNU sumenep, mengatakan bahwa majelis pelajar yang telah menjadi program Cabang di harapkan tidak hanya sebagai ajang silaturrahim baik itu dari PC, PAC, PR, dan PK, namun lebih pada peningkatan kualitas pelajar baik dari segi intelektualitas, kreatifitas dan moralitas. Sehingga pelajar NU khususnya di Kabupaten Sumenep mampu menjadi benteng Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah di lingkungan pelajar, dimana saat ini persoalan-persoalan yang mengancam NU mulai gencar dilakukan oleh sebagian kelompok.

“Majelis pelajar yang menjadi program utama IPNU di Kabupaten Sumenep tidak hanya menjadi tempat silaturrahim antar kader, di samping istighasah bersama, juga menjadi tempat tukar pemikiran, menggali potensi dan memperkokoh ideologi.” Ucapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh sekretaris PC. IPNU Sumenep, ketua PAC. IPNU Kecamatan Guluk-Guluk, Khazin menuturkan bahwa Majelis pelajar yang dilaksanakan setiap setengah bulan sekali sebagai wadah untuk mendalami ilmu tentang ke-ASWAJAAN.  Harapannya, pelajar NU Kecamatan Guluk-Guluk mampu bersikap sesuai dengan prinsip dan karakteristik Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam menyikapi perkembangan zaman yang mulai kompleks.

“Pada saat ini, Pelajar khususnya di kecamatan Guluk-Guluk harus lebih masif dalam ber-NU. Tantangan pelajar kedepan semakin kompleks. Maka untuk membentengi itu, pengetahun tentang ke-ASWAJAAN harus lebih ditingkatkan dan diperdalam.” Pungkasnya.

 

(Kholqie)

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler