Skip to Content

LOMBA MENULIS PUISI 2012

Foto ARZapata

Dalam rangka Ulang Tahun Kelompok `KUTU' Surabaya, yang bertepatan pada tanggal 18 Februari 2012, maka akan dan telah diselenggarakan beberapa kegiatan, salah satu diantaranya adalah Lomba Menulis Puisi.

Syarat-Syarat Lomba :

Lomba ini terbuka untuk pelajar (Kategori A), dan Mahasiswa/Umum (Kategori B) dari seluruh Indonesia Lomba dibuka 18 Februari 2012 dan ditutup 31 Mei 2012

Tema Tulisan: "Membangun kembali budi pekerti, demi memanusiakan manusia"

Judul bebas, sebagai ilustrasi kandungan puisi bisa berupa paparan kondisi sosial ekonomi, politik, keresahan masyarakat saat ini, dan harapan penulis, dan setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 3 (tiga) judul.

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, benar dan indah. Bahasa daerah, bahasa prokem, bahasa gaul dan bahasa asing boleh digunakan untuk memperkaya tulisan,

Naskah yang dilombakan harus asli, bukan jiplakan dan belum pernah dipublikasikan.

Ketentuan naskah Puisi : bebas.

Naskah disertai biodata singkat pengarang. Lampiran lainnya: Fotocopy KTP/SIM atau Kartu Pelajar/Mahasiswa di scan dan dilampirkan dalam satu folder bersama naskah.

Setiap peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- untuk kategori A dan Rp. 50.000,- untuk kategori B.

Biaya pendaftaran dikirimkan melalui Bank Muamalat 0105223838 a.n Isman Setyo Haryomi dan bukti transfer di scan disertakan dalam folder naskah yang akan dikirim via email: agus_180264@yahoo.com. dengan diberi nama folder "Naskah lomba 2012 (nama anda).

Pengumuman pemenang : Hasil lomba diumumkan Senin, 18 Juni 2012 melalui Harian Jawa Pos. Keputusan Dewan Juri bersifat final dan mengikat Naskah yang masuk ke Kotak email menjadi milik panitia, hak cipta milik pengarangnya.

Hasil Lomba dan Hadiah Untuk Para Pemenang : Kategori A (Pelajar SLTA/MA/SMK)

Pemenang I – Bea Siswa berupa Uang Tunai Rp 3.000.000,- + Piagam + Bingkisan buku

Pemenang II– Bea Siswa berupa Uang Tunai Rp 2.000.000,- + Piagam + Bingkisan buku

Pemenang III – Bea Siswa berupa Uang Tunai Rp 1.000.000,- + Piagam + Bingkisan buku

Sebagai penghargaan atas keikut sertaan, maka akan diterbitkan BUKU KUMPULAN LOMBA MENULIS PUISI 2012....

Komentar

Foto Lin Hana

makasih atas informasinya...

makasih atas informasinya...

Foto sandra

hadiah untuk kategori B belum

hadiah untuk kategori B belum disebutkan dan uang pendaftaran itu per karya(@karya) atau satu kali kirim?

Foto Lin Hana

kok bisa yang kategori B gak

kok bisa yang kategori B gak disebutkan pak,,,,

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler