Skip to Content

Majelis Sastra Bandung Raih Anugrah Kawistara

Foto indra

Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat memberikan "Anugerah Kawistara" sebuah penghargaan bahasa dan sastra Indonesia dan daerah di Jawa Barat di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang, Senin (27/10/2014).

Salah satu penerima penghargaan yaitu Majelis Sastra Bandung (MSB) sebagai Komunitas sastra yang telah mengembangkan pembinaan bahasa dan sastra di Jabar.

Menurut Kepala Balai Bahasa Jabar, Prof Jabar Abdul Haq, acara anuegarah ini baru pertama digelar semata mata bentuk kecil pembinaan bahasa di Jabar.

Selain MSB, penghargaan juga diberikan kepada Nazaruddin Azhar sebagai tokoh sastra yang mengembangkan fiksi mini bahasa Sunda. "Saya kira, ini merupakan pemicu aktivitas bagi yang lainnya," kata Abdul haq

Sementara itu Rois AM MSB, Matdon mengatakan, penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan bonus.

"Kami berkarya tidak untuk mendapatkan anugerah, karena prinsip para seniman dan penyair, berkarya itu iklhas tidak untuk terkenal. Apalagi untuk mendapat penghargaan. Kalaupun ada penghargaan itu bonus dari Tuhan" katanya.

Majelis Sastra Bandung sudah berlangsung 6 tahun. Kegiatannya dinamakan Pengajian Sastra dan rutin digelar setiap bulan sekali.


klik-galamedia.com, Senin, 27 Oktober 2014 11:13 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler