Skip to Content

Makassar International Writers Festival 2013 Dibuka

Foto Hikmat

Makassar International Writers Festival 2013, dibuka hari ini. Festival yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya ini menghadirkan penulis dari dalam dan luar negeri. Dalam festival tersebut juga diputar sejumlah film dokumenter tentang sastra dan sejarah. Acara yang sebagian besar berlangsung di Fort Roterdam ini akan ditutup pada Sabtu (12/6) malam mendatang.

Di antara sastrawan yang hadir dalam acara ini adalah Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Dewi Lestari, Peter Zilahy, dan lain sebagainya. Ada juga penulis buku-buku perjalanan Agustinus Wibowo yang akan membahas soal hubungan antara puisi dan fotografi.

Dalam pembukaan malam nanti, akan diputar film dokumenter sepanjang 15 menit tentang sastrawan Pujangga Baru asal Sulawesi Selatan, AM Dg Myala alias A.M. Thahir. Film ini dimulai dari riset mendalam yang dilakukan oleh Arfan Sabran (Aslan) dan Krishna Pabichara. Hasil riset mereka kemudian difilmkan oleh Yandy Lauren.

Menurut Lily Farid, ketua penyelenggara, MIWF 2013 akan banyak mengangkat komunitas sastra dan geliat kegiatan sastra di Indonesia bagian Timur.


Sumber: tempo.co, Selasa, 25 Juni 2013 08:44 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler