Skip to Content

Medan Tuan Rumah Temu Teater Mahasiswa Nasional

Foto indra

Kota Medan menjadi tuan rumah Temu Teater Mahasiswa Nasional (Temu Teman) XI, yang akan digelar pada 21-27 Oktober 2013.

Ketua Panitia Temu Teater Mahasiswa Nasional, Lukman Hakim di Medan Sabtu mengatakan sampai saat ini sudah 30 komunitas teater dari berbagai kampus di Indonesia menyatakan kesiapan menghadiri kegiatan tersebut.

"Pembukaan akan kita lakukan pada 21 Oktober 2013 di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) yang juga merupakan titik sentral dari berbagai kegiatan," katanya.

Selain di TBSU, rangkaian acara juga digelar di beberapa kampus di Medan seperti di IAIN, UMSU, Unimed, Pancabudi, ITM, USU.

Beberapa rangkaian acara yang telah dipersiapkan di antaranya, pementasan yang akan menampilkan seluruh komunitas teater, workshop keaktoran, penulisan naskah, penyutradaraan dan artistik panggung dan lampu.

"Kami juga nanti akan menggelar donor darah, bazar, temu wicara dengan mengundang seniman-seniman Sumatera Utara sebagai pembicara," katanya.

Ia mengatakan, dengan acara tersebut diharapkan hubungan antarkomunitas teater kampus seluruh Indonesia akan semakin erat, mengingat dalam acara tersebut akan dibicarakan berbagai tema terkait perkembangan teater di tanah air.

Berbagai capaian diharapkan dapat mucnul dari pertemuan teater mahasiswa se-nusantara itu, diantaranya dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting demi perkembangan dan kemajuan dunia teater khususnya teater kampus.

"Semangat acara ini adalah sebagai media alternatif untuk mempertemukan teater mahasiswa dalam ranah kultur, intelektual dan karya, sehingga muncul ide-ide kreatif," katanya.


republika.co.id, Minggu, 20 Oktober 2013, 06:12 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler