Skip to Content

Menengok Panggung Teater Tertinggi di Dunia

Foto Hikmat
files/user/4/panggung-teater-alam-terbuka-cina-tertinggi-di-dunia.jpg
Panggung Teater Alam Terbuka di Cina, Tertinggi di Dunia

Ada yang menarik di Provinsi Yunnan, Cina. Di sana ada sebuah panggung teater alam terbuka dan tertinggi di dunia. Sejumlah pertunjukan seni pernah digelar di sana, termasuk Impression Lijiang--berkisah tentang kehidupan 10 suku minoritas di Kota Lijiang, yang digelar baru-baru ini.

Pertunjukan Impression Lijiang menjadi pentas spektakuler yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi pentas tersebut berlatar belakang Gunung Jade Dragon Snowy atau gunung salju abadi.
Impression Lijiang benar-benar terlihat sangat artistik. Seolah tak memberi kesempatan kepada penontonnya berkedip. Setiap koreografi yang dihadirkan selalu memberikan kejutan spektakuler. Soalnya jelas tak mudah mengarahkan 500 pemain pria dan wanita ditambah 100 ekor kuda.

Pagelaran berdurasi 1,5 jam itu berkisah tentang kehidupan Suku Naxi, salah satu suku minoritas yang hidup di Kota Lijiang. Pertunjukannya dikemas secara kolosal sehingga membuat penontonnya akan merinding. Hebatnya lagi, saat pertunjukkan berlangsung, hujan turun dengan lebat. Kendati begitu, para pemain tetap tampil mempesona hingga di akhir acara.(ULF)


Sumber: Liputan6.com, Minggu, 19/06/2011 04:14 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler