Skip to Content

Novel Langka Peter Pan Edisi Pertama Dilelang

Foto Hikmat
files/user/4/novel-langka-peter-pan-edisi-pertama-dilelang.jpg
Novel Peter Pan pertama. ©Cavendish Press

Peter Pan adalah anak laki-laki yang tak pernah tumbuh dewasa. Begitu juga dengan salah satu novel pertamanya yang dibuat sejak tahun 1906 yang masih utuh hingga saat ini.

Novel pertama Peter Pan ini merupakan edisi langka yang berjudul Peter Pan in Kenshington Gardens. Seseorang tak dikenal telah menyumbangkannya pada sebuah buku Oxfam di Alderly Edge Cheshire.

"Seorang anak muda datang dan mengatakan bahwa dia memiliki buku yang ingin disumbangkannya, namun tak menyebutkan hal yang istimewa tentang buku ini," jelas Katie Robb, manajer Oxfam Store, seperti dilansir oleh Daily Mail (14/09).

"Aku sudah melihat banyak buku, jadi aku tahu buku yang spesial. Ini adalah buku yang luar biasa dan sudah langka ditemukan saat ini. Di dalamnya terdapat banyak ilustrasi yang mengagumkan. Belum lagi fakta bahwa buku ini adalah edisi pertama novel Peter Pan yang hanya dibuat 500 kopi," tambahnya.

Diterbitkan pada tahun 1906, novel buatan JM Barrie ini memiliki 50 ilustrasi detail yang menakjubkan di dalamnya.

Buku bertuliskan emas yang berukuran A3 ini berisi lukisan dari seniman Arthur Rackham yang dikenal sebagai ilustrasi terkemuka pada masa keemasan ilustrasi buku Inggris pada tahun 1900 - 1914.

Saat ini, novel yang ditandatangani sendiri oleh Rackham ini akan dilelang seharga 800 poundsterling.

Beberapa ilustrasi buku Peter Pan in Keshington Garden ini bisa Anda lihat di bawah ini.


Sumber: merdeka.com, Minggu, 16 September 2012 14:06 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler