Skip to Content

Pencinta Bahasa dan Budaya Jawa Bentuk Komunitas

Foto Hikmat
files/user/4/diskusi-komunitas-pencinta-bahasa-budaya-jawa.jpg
Diskusi pencinta bahasa dan budaya Jawa yang digelar di Griya Solopos, Kamis (30/8/2012) (Ahmad Hartanto/Espos)

Pencinta bahasa dan budaya jawa kini memiliki payung komunitas bernama komunitas Paseduluran Basa Jawa yang dipelopori oleh Solopos. Komunitas tersebut dilaunching di Griya Solopos, Kamis (30/8/2012) malam.

Sejumlah tokoh masyarakat pecinta budaya Jawa, dosen, pegiat budaya ikut hadir dalam acara tersebut. Seperti dosen Sastra daerah UNS, Imam Sutardjo, Supardjo, dosen Univet Sukoharjo, Adi Deswijaya, dan sejumlah pegiat budaya Jawa dari Soloraya.

Dalam pertemuan perdana tersebut, juga digelar diskusi bertema Perda Bahasa sastra dan aksara Jawa dengan pembicara dari Ketua Dewan Bahasa Jawa di Jawa Tengah, Sutadi.

“Komunitas ini untuk menampung dan berdiskusi serta memiliki visi dan misi paseduluran, saling berbagi ilmu dan pengalaman,” kata penasehat komunitas, Suwarmin.

Rencananya, komunitas tersebut akan dijadwalkan pertemuan rutin setiap Jumat Kliwon atau 35 hari sekali dengan pembahasan yang berbeda-beda.


Sumber: solopos.com, Kamis, 30 Agustus 2012 20:53 WIB

Komentar

Foto hendisumantono

Saya sangat tertarik untuk

Saya sangat tertarik untuk belajar bahasa jawa dan menulisnya. Saya orang jawa kelahiran cimahi jabar. dan paguyuban ini sngat bagus sekali. salam......

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler