Skip to Content

Puisi Alat Komunikasi Sosial Politik

Foto indra

Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) akan menggelar acara Malam Silaturahmi Sastra di Auditorium RRI Semarang, Sabtu malam (11/2). Kegiatan itu selain diisi dengan pembacaan puisi para sastrawan tua maupun muda, juga akan menampilkan mantan Ketua Umum DKJT Prof Ir Eko Budihardjo untuk memberikan pidato kebudayaan.

"Tema pidato kebudayaan itu adalah "Puisi sebagai alat komunikasi sosial politik", kata Ketua DKJT Rustono, Rabu (8/2).

Menurut Rustono, pada kesempatan itu akan diluncurkan buku antologi puisi Bangga Aku Jadi Rakyat Indonesia terbitan Kosakata Kita Jakarta.

Antologi itu selain memuat puisi-puisi bertema sosial politik para penyair Jateng, juga dari luar Jateng, seperti dari Yogyakarta, Denpasar, Jakarta, dan Lampung.

"Ada 51 penyair yang puisi-puisinya terhimpun dalam antologi ini", jelas mantan Dekan FBS Unnes ini.

Rustono menambahkan, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dan tukar informasi antarsastrawan Jateng dan luar Jateng, juga bermanfaat bagi upaya peningkatan aktivitas dan kreativitas mereka.


suaramerdeka.com, 08 Februari 2012 14:40 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler