Skip to Content

SMA Hang Tuah Juara Umum Teater

Foto indra

Teater SMA Hang Tuah Jakarta berhasil meraih juara umum Festival Teater SLTA se-DKI Jakarta XXII 2012 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, 17-26 September 2012.

Mementaskan dua naskah berjudul EXE dan Rumah Do Re Mi, Teater SMA Hang Tuah meraih gelar 7 terbaik antara lain dalam penataan busana, penataan cahaya, musik, pemeran pendukung wanita, dan sutradara terbaik. Pengumuman dan anugerah kejuaraan dilakukan pada Sabtu (29/9) malam di tempat yang sama oleh Ketua Panitia Pingkan Febriansyah.

Festival tersebut dibuka Kepala Disparbud DKI yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Drs H Sumarno. Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Rusmantoro, Senin (1/10), mengungkapkan, festival itu diikuti 19 grup teater SLTA se-Jakarta dan sekitarnya.

Ia mengharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan apresiasi dan kreativitas pelajar dalam berkesenian teater, di samping mengurangi aktivitas negatif seperti narkoba dan tawuran. Sedangkan pengamat teater Arnold Mangoendihardjo menilai, kenyataannya grup teater peserta festival kali ini cukup memberikan harapan. "Sudah lebih baik," ujarnya.

Dari keputusan dewan juri, setelah Teater Hang Tuah sebagai grup terbaik I, tampil Teater Topeng dari SMAN 97 Jakarta pada peringkat II, diikuti Teater Sembilu SMAN 90, Teater Atela SMAN 3, dan Teater TETO SMA Ipeka Tomang berturut-turut peringkat III, IV, dan V.

Sedangkan Teater Detik SMAN 86 Jakarta dengan naskah Animaestro meraih grup favorit. Bahkan SMAN 70 yang sedang disoroti, meraih penata rias terbaik dalam naskah Telur Emas.

Dianugerahkan pula penghargaan sepanjang usia kepada Aas Adiputra sebagai salah seorang penggagas Festival Teater SLTA yang pertama.


suarakarya-online.com, Rabu, 3 Oktober 2012

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler