Skip to Content

SMAN 1 Solo Borong 7 Piala Lomba Teater Nasional

Foto indra
files/user/762/teater-kosong-sman-1-solo.png
Teater Kosong SMAN 1 Solo (Dok.Timlo.net/ Heru Murdhani)

Teater Kosong SMA Negeri 1 Solo sabet juara umum 2 dalam kompetisi teater nasional di Bali (13/10) silam. Dalam kompetisi tersebut, teater Kosong membawa pulang 7 buah piala.

Saat ditemui Timlo.net, Pembina Teater Kosong, yang sekaligus Guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Solo, Wewah Ratna mengatakan puas dengan kerja anak didiknya, “meskipun tidak bisa meraih juara umum 1 seperti tahun lalu, tapi kami merasa puas, karena kami bisa mendapatkan nomor, di semua kategori yang dilombakan,” ungkapnya sumingah.

Masih menurut Wewah, keikutsertaan Teater Kosong dalam kompetisi ini tak lepas dari dukungan pihak sekolah, dan Seniman teater Kota Solo. “Kami sangat berterimakasih kepada jajaran pimpinan SMA Negeri 1 Solo, atas kepercayaan, dan juga dana yang diberikan. Karena kan kalau lombanya di Denpasar kan dananya juga tidak sedikit, Mas,” tuturnya.

Terpisah Pimpinan Produksi Teater Kosong, Atika Nurahma mengatakan pementasan mereka membawa naskah realis berjudul “Orang Kasar” karya Anton Chekov. “Naskah ini sudah pernah digarap 2 tahun yang lalu, tetapi kami produksi lagi, karena proses persiapannya singkat sekali,” katanya.

Orang kasar sendiri bercerita tentang penagih hutang bernama Baitul Bilal, yang jatuh cinta kepada orang yang ditagihnya, yaitu Nyonya Martopo. Sikap Bilal yang kasar dan kaku luluh oleh kelembutan sang nyonya.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan di Denpasar Art Centre tanggal 9-14 Oktober ini, Teater Kosong mendapatkan Aktor terbaik 1 atas nama Julian Rafif, Aktris terbaik 3 atas nama Dewani Mega, Sutradara terbaik 3 atas nama Heru Gembul, Artistik terbaik 3, Poster dan Pamflet 1, penyaji terbaik 3, dan Penata musik terbaik 3 atas nama Teater Kosong.


timlo.net, Rabu, 23 Oktober 2013 20:36 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler