Skip to Content

Teater Doremi Juara Pertama Festival Drama Musikal Teater BEL

Foto Hikmat

Kelompok Teater Doremi dari SMAN 5 Kota Cimahi keluar sebagai juara pertama Festival Drama Musikal Teater BEL Bandung 2011. Membawakan naskah “HM1L” karya Puthut Buchori, kelompok Doremi berhasil menyisihkan empat belas kelompok teater peserta festival drama musikal yang baru pertamakali diselenggarakan di Jawa Barat.

Festival Drama Musikal Teater BEL Bandung 2011 yang berlangsung sejak Selasa (19/7) dan berakhir Jumat (22/7) malam bertempat di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kosambi Bandung, diselenggarakan kelompok teater BEL sebagai bentuk kepedulian kepada kelompok teater musical yang kini berkembang di sekolah maupun umum.

“Kami memiliki tanggungjawab moral, karenanya kami mencoba mengakomodir sejauh mana apresiasi anak-anak sekolah terhadap dunia teater, khususnya teater musikal,” ujar Anton Justian JR, selaku Ketua Penyelenggara Festival Drama Musikal Teater BEL Bandung 2011.

Meskipun baru pertamakali diselenggarakan, menurut Anton, animo kelompok teater di sekolah-sekolah maupun umum di Kota Bandung dan sekitarnya cukup besar. Terbukti dengan terjaringnya lima belas peserta yang dating dari Kota Bandung, Cimahi, Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat.

“Karena baru pertamakali diselenggarakan, maka kami membatasi festival kali ini hanya untuk wilayah Bandung Raya. Rencananya festival akan menjadi angenda tetap dan diselenggarakan setiap tahun dengan peserta bukan hanya dari wilayah Bandung Raya,” ujar Anton.

Sementara itu hasil lengkap dari Festival Drama Musikal Teater BEL Bandung 2011, juara pertama diraih kelompok teater Doremi dari SMAN 5 Kota Cimahi diikuti, Camperenik dari SMP Tut Wuri Handayani Kota Cimahi (juara dua) dan Smadasa dari SMAN1 Dayeuhkolot, Kab. Bandung (juara tiga). Juara Favorit diraih kelompok teater SMKN 12 Kota Bandung.


Sumber: pikiran-rakyat.com, Jumat, 22/07/2011 23:39 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler