Skip to Content

UNDANGAN MENULIS SERIAL "A CUP OF TEA-MENGGAPAI MIMPI"

Foto DeAnnita Sigara

 oleh Dewi DeAnnita Annita pada 25 Desember 2011 pukul 0:06

 

Apakah sekarang kamu sedang berusaha menggapai mimpi? Atau malah sedang menikmati hasil jerih payahmu selama ini setelah perjuangan panjang meraih semua impian? Entah itu mimpi menjadi seorang dokter, model, pengacara, pramugari, penulis, entrepreneur, guru, atau apapun profesi yang kamu impikan sejak dulu. Pasti butuh usaha keras untuk menggapainya. Butuh perjuangan yang tidak gampang untuk meraihnya. Semua adalah proses menuju bahagia, ketika semua impian itu telah berhasil kaugapai.

 

Mari, kita sharing bersama tentang mimpi-mimpi yang sedang berusaha kita gapai. Baik itu yang sudah berhasil diraih, ataupun ketika masih proses perjuangan. Yang terpenting, kita bisa berbagi semangat dan harapan kepada para pembaca, terutama perempuan hebat di luar sana.

 

Kami mengundang sahabat-sahabat untuk ikut bergabung dalam buku serial A Cup Of Tea - Menggapai Mimpi.  Buku A Cup Of Tea - Menggapai Mimpi berisi kumpulan kisah inspiratif tentang sebuah cita-cita yang sudah berhasil kita raih, atau sedang proses perjuangan meraihnya. Banyak yang berhasil menggapainya, tapi tak jarang pula yang harus menelan pil kegetiran karena semua mimpi tinggal kenangan setelah kita berusaha mati-matian untuk meraihnya. Di luar semua itu, pasti ada hikmah yang bisa diambil, sebuah manfaat yang bisa dijadikan pelajaran bagi diri sendiri dan pembaca lainnya untuk terus bangkit dan bergerak.

 

SYARAT UMUM:

  1. Usia bebas.
  2. Tulisan harus berisikan kisah nyata pribadi, maupun orang-orang terdekat dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, maka kamu harus menyertakan surat pernyataan keaslian naskah.
  3. Diutamakan penulisnya perempuan, tapi tidak tertutup kemungkinan jika ada laki-laki yang ingin berpartisipasi menjadi kontributor.
  4. Jika kamu menuliskan kisah hidup orang lain, maka di akhir cerita, tuliskan nama lengkap si tokoh nyata tersebut. 
  5. Tulisan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun (termasuk di dunia maya).
  6. Kontributor yang ingin mengirimkan naskah, harus menjadi teman dari FB Stiletto Book(http://www.facebook.com/profile.php?id=100001989874813).  Yang belum menjadi teman, silakan add terlebih dulu.

 

SYARAT KHUSUS:

  1. Naskah bisa menceritakan apa saja, asalkan sesuai dengan tema menggapai mimpiseperti: suka duka meraih mimpi, kebahagiaan terbesar ketika impian tercapai, hikmah dari kegagalan dalam meraih mimpi, dll.
  2. Ingat, buku ini nanti tidak akan menjadi buku yang berisi tips atau saran, melainkan kumpulan kisah sejati yang mengandung hikmah dari bagi para pembaca.
  3. Naskah berupa tulisan non fiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan gaya bercerita yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna, tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.
  4. Panjang naskah 5-6 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).
  5. Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: stiletto_acot@yahoo.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: (ACOT-MM) – Judul Naskah.
  6. Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.
  7. Jangan lupa cantumkan judul tulisan dan nama penulis di awal tulisan (halaman pertama)

 

CATATAN:

  • Akan dipilih 18 naskah (total 20 naskah dengan naskah milik penyusun) yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi orang lain.
  • Semua pertanyaan berkaitan dengan audisi ini, silakan ditanyakan dan didiskusikan di Group “a cup of tea” (http://www.facebook.com/home.php?sk=group_191188287597370&ap=1)
  • Naskah ditunggu hingga tanggal 28 Desember 2011 pukul  24.00 WIB.
  • Pengumuman kontributor yang masuk dalam serial ini akan di-posting di Notes FB Stiletto Book dan Document Group “a cup of tea” pada tanggal 9 Januari 2012.
  • Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Penerbit Stiletto Book.
  • Kontributor tidak menerima royalti melainkan honor dalam bentuk 6 (enam) eksemplar buku A Cup of Tea – Menggapai Mimpi seharga kurang lebih Rp240.000,-

So, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, tak terlupakan, dan memotivasi orang lain, lalu kirimkan sekarang juga.

 

Oia,  A Cup of Tea – Menggapai Mimpi ini adalah Seri #3 setelah Buku A Cup of Tea for Single Mom dan A Cup Of Tea for Complicated Relationship sukses di pasaran. Mau tahu referensi untuk tulisan yang lolos audisi kemarin? Grab its on Gramedia, Gunung Agung & Togamas.

 

(Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Herlina P. Dewi, Reni Erina, serta dibantu oleh Tim Stiletto Book)

 

With Love,

Penerbit                       : Stiletto Book

Penanggung Jawab     : Herlina P. Dewi dan Reni Erina a.k.a Reni Teratai Air


Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler