Skip to Content

public

Foto Andikha

Tentang Cinta

 

Cinta, apakah kamu, siapakah kamu? Apakah kamu yang menyelimutiku ketika aku tengah tertidur? Apakah kamu yang memanggilku ketika aku tengah bermimpi?

Cinta, untuk apa kamu? Sebagai penghias atau bagian dari cerita dunia? Atau sebagai tema pembicaraan dalam rapat pertemuan Negara?

Cinta, dimana kamu? Dalam pernik bintang, kilau cahaya yang memantul diwajah danau bagai mutiara, atau mengambang di udara?

Cinta, seperti apa kamu? Seperti pelangi di senja hari, atau seperti suara detakan jantung yang menggema diantara gunung-gunung yang menatap hijau penghiasnya?

Aku tak tau apa, siapa dan kenapa. Ada yag bilang, cinta itu buta, ada juga yang bilang bahwa cinta itu hanya reaksi kimia saja.

Cinta tak memberiku makna tentangnya, ia hanya tawarkan aku cerita tentang dirinya. Kar’nanya aku mengerti, bahwa cinta bukanlah sebuah paham yang mesti diperdebatkan dan akhirnya diakui banyak orang. Cinta juga bukanlah sebuah alat yang bisa digunakan untuk sesuatu dan menjadikannya sesuatu. Tapi cinta adalah masalah hati yang memiliki banyak arti. Cinta itu buta, tapi ia mampu membaca hati jika ia dipahami.

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler