Skip to Content

KAMI SANTRTIWATI DAN KAMI JUGA WANITA

Foto armayani

“Bila biasanya wanita terlihat cantik dari luar, santriwati akan terlihat cantik dari luar maupun dalam. Bila biasanya wanita tampil dengan rambut panjang mereka, santriwati akan tampil dengan kerudung panjang mereka.”

Tercipta menjadi seorang wanita adalah anugerah yang tak ternilai harganya. Menjadi makhluk yang ditakdirkan lemah lembut dan penuh sopan santun sudah menjadi khasnya kita kaum hawa. Namun masihkah takdir wanita seperti itu? Tidak. Tidak untuk di jaman sekarang. Lihatlah kaum wanita yang telah menyerupai lelaki, wanita yang kini penuh dengan kotoran dan kekasaran. Lalu, apa langkah kita sebagai santriwati yang tak tau bagaimana kita jadinya nanti?

Seorang wanita yang shalihah, cantik, dan cerdas, adalah kriteria kebanyakan lelaki di penjuru dunia manapun. Lalu, dapatkah kita temukan mereka di dunia yang semakin mengerikan ini dengan mudah? Jelas tidak. Jika yang dicari adalah wanita cantik, namun kasar, dan fasid, akan lebih mudah menemukannya, bahkan, tanpa mencarinya pun, mereka sudah banyak bertebaran dimana-mana.

Saat ini, nama baik wanita telah jatuh dan terinjak-injak, tingkah laku wanita sekarang telah merusak martabat mereka, tak heran jika akan lebih banyak kaum wanita yang akan mendidih di neraka nanti. Naudzubillahi min zalik.

 Seiring berjalannya waktu dan semakin tuanya bumi ini, menjadikan kelangkaan wanita terhormat semakin sulit ditemukan, jadi jangan tanyakan kenapa keberadaan santriwati menjadi hal yang aneh di mata mereka.

 “seorang wanita belum tentu seorang santriwati. Namun, seorang santriwati sudah jelas seorang wanita”

Namun terkadang, banyak para santriwati yang merasa minder dengan wanita luar, mereka merasa kuno, ketinggalan jaman dan norak. Bahkan, mereka malu mengakui bahwa diri mereka adalah seorang santriwati. Mereka mencoba mengikuti style para wanita luar yang sama sekali tidak bermoral. Berpamerkan suara, berkata kasar, berpacaran, sudah mulai merasuki dunia santriwati. Bahkan tidak sedikit yang mengubah cara berpakaiannya tatkala liburan dengan style yang tak jelas. Kemana kepribadian santriwati yang seharusnya?

Taukah kalian teman, aku pernah mendengar seseorang berkata perbedaan santriwati dan mereka yang bukan santriwati hanya terletak di bahasa arabnya saja. Sedang  sifat dan tingkah laku keduanya  sama saja”

Betapa  mirisnya hati ini, begitu burukkah image seorang sentriwati masa kini?

Takkah kita merasa telah kehilangan sosok santriwati seutuhnya? Tentu saja, bandingkan lah kita, santriwati sekarang dengan santriwati dulu. Jelas sekali perbedaannya. Mungkin dikarenakan perkembangan jaman yang tak hanya meracuni fikiran para remaja, namun juga merusak akhlak dan menyumbat kesadaran serta jati diri para santriwati. Belum lagi begitu banyaknya virus dari luar yang semakin merambat dunia kepesantrenan. Dan tentu saja bagi mereka yang masih terlalu dini dapat dengan mudah tertular virus begitu saja.

Sadarlah. Dunia ini layaknya seorang penipu yang menjebak. Jangan sampai kita terjebak oleh jebakan dunia.

Ketahuilah wahai santriwati, bisa bertahan menjadi santriwati sampai sekarang adalah keberuntungan yang sangat luar biasa. Tak perlu kita tutup –tupi itu. Menjadi seorang santriwati bukan suatu aib yang harus disembunyikan, melainkan suatu kebanggaan tersendiri yang sepatutnya disyukuri.

Tak perlu dinafikan lagi, seorang wanita dengan sebutan santriwati sudah sangat jarang ditemukan, berbanggalah wahai para santriwati, InsyaAllah, keberadaan kita sangatlah mulia disisi-Nya.

Aku sendiri seorang yang baru mendapatkan gelar santriwati setelah mengakhiri sekolah menengah pertama melihat jelas perbedaannya, rasa merinding melihat dunia yang semakin sekarat membuatku merasa aman bisa menjadi santriwati. Percayalah sobat.

Wahai santriwati. Kitalah para mujahidah yang akan memperbaiki martabat wanita di muka bumi ini, kitalah sobat. Para santriwati yang akan terus berjuang sampai titik darah terakhir. Yang akan membalikkan image seorang santriwati. Dan membuktikan bahwa santriwati adalah seorang santriwati seutuhnya.

                                                                                                 

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler