Skip to Content

Malady of The Soul

Kepada Alanna,


20 tahun berlalu,

dan sebuah pertanyaan abadi membawaku padamu :

Elegi Puisiku Untuk Iza

Za…

Ada sesal di sini

ketika ruh kita tak saling bercumbu lagi

dalam persaudaraan yang sengaja kita cicipi

setelah dicipta sendiri

 

episode baru

aku rindu meramu hari dengan katakataku

entah, mungkin pagi ini

 

selaksa pesan yang mengalir melalui jarijemariku

masih terngiang jelas

HILANGNYA GITA

Maafkan aku, yang mulia. jika , aku tak becus bercerita. Dan kabulkan satu saja permohonanku, berikan aku hadiah terbesar berupa ilmu.

Jadi, begini Tuan:

Nista Nihil NadirMalady of The SoulDaviatul Umam el-SElegi Puisiku Untuk Iza
ugi sastraisepisode baruDeni ZulkarnaenHILANGNYA GITA

Prosa

HILANGNYA GITA

Maafkan aku, yang mulia. jika , aku tak becus bercerita. Dan kabulkan satu saja permohonanku, berikan aku hadiah terbesar berupa ilmu.

Jadi, begini Tuan:

Cerpen : Pulang

Masih saja hujan turun hari ini, dan mendung masih belum enggan untuk pergi dari kedudukannya. Jarum jam di arloji mungilku sudah menunjukkan pukul empat sore, tapi aku masih saja belum bisa keluar dari perpustakaan kecil ini.

BACALAH DENGAN KACAMATA TERBAIKMU

Sepi di tengah lalu lalang. Sunyi di tengah hingar-bingar. Senyap di tengah riuh riang. Waktu itu. Aku berselancar dalam dunia maya tanpa jiwa. Hambar. Menelusuri setatus-setatus yang mengalir dalam akunku tanpa perduli arus. Pandangku hanya mata, karena aku tengah hilang warna. Ku buka setatus yang menandaiku.

Festival

Semalam aku bermimpi. Di dalam mimpiku ada kau dan Setia. Kalian sedang bermain dengan kamera di tepi sungai besar, yang airnya setinggi lutut. Di mimpiku itu sedang musim kemarau dan diadakan festival sesuatu yang sangat meriah.

Jiwamu Segalanya Baginya

Utk jiwa yg terus menerus kau dambakan keberadaannya

Utk jiwa yg kau penasaran ttg begitu banyak hal darinya

Utk jiwa yg kau anggap penghibur, dan yg trnyata skaligus jadi pemberat perasamu sehari-hari

Utk jiwa yg seharusnya kau terus telusurinya, dimana kepantasan utk kau tauladankan

Surat Untuk Comrade

Surat Kepada Comrade
Dari Kawanmu Ame'

Tersesat di Hulu Segah

Aku berteriak sekuat-kuatnya tetapi tidak ada yang mendengarku. Tempat ini jauh dari perkampungan. Hanya belantara luas yang membentang. Binatang-binatang buas berkeliaran. Akhhh….aku bingung harus berbuat apa. Rasa takutku pun sudah hilang. Hanya ada perasaan khawatir yang menyelinap di dalam dada.

Dan Aku Tak Menyesal

Aku hanya ingin ia mengerti perasaanku. Tak lebih dari itu. Setelah sekian lama aku berusaha meyakinkan dirinya akan cintaku, namun ia tak pernah menoleh sedikit pun terhadapku. Apa sebenarnya yang membuatnya begitu?

Oase Keladi Merah Kecil

 Langit sepertinya tegah ingin gambarkan kelam.Angin sedari tadi datang menderu deru,menusuk-nusuk tulang dan daging.Petir mengaum sekeras kerasnya,mencari gendang telinga lalu menggetarkan dengan hebat.Dan air langit tumpah juga,tanpa gerimis mula mula,tumpah ruah di pohon,daun,rumah bahkan juga jalanan desa.Bau hujan pun menyeruak  seketika dari jendela kaca kamar,bau tanahnya menga

NOVEL: AKULAH MAYSAROH (BILAH 09)

SEBUAH mobil sedan berwarna silver berhenti tepat di depan Maysaroh. Maysaroh yang hampir saja tertabrak hanya mengucap Astaghfirullahaladzim sambil menyapu dadanya. Belum hilang rasa kagetnya, tiba-tiba seorang wanita berusia sekitar 25 tahun, wajahnya cantik dan tubuhnya tinggi, keluar dari mobil tersebut dan mendekati Maysaroh.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler