Skip to Content

Cintaku Ikhlaskan Dia Bahagia

Foto Boma Damar

   Pagi itu cukup cerah, nyanyian burung-burung kecil di sekitar pohon asam yang berada dibelakang rumahku menambah indahnya suasana pagi itu. Sambil cengar-cengir Erick sahabatku turun dari motornya dan menghampiriku,

“ Hey bro, dah siap nich?? Mumpung masih pagi, berangkat sekarang aja yuuuk!!!! “ , kata Erick.

“ Okey, dari tadi aku juga nungguin kamu  krempeng (kurus).” 

Sambil ketawa-ketiwi  kamipun meninggalkan halaman rumah.
Saat itu Erick mengajak aku berkunjung kerumah kekasihnya yang berada dipinggiran kota.
Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang akhirnya kami tiba dirumah Dina kekasih Erick. Kamipun disambut oleh  Dina dengan ramah dan dipersilahkan masuk kedalam ruang tamu.

“Wow manis juga pacarnya Erick ini” gumamku dalam hati.

Tidak lama kemudian ada sosok wanita lain yang datang, wanita itu masuk tanpa banyak basa-basi, pokoknya kesannya cuek,jutek,sombong, angkuh dsb-nya dech  he he he….
Akhirnya Dina memperkenalkan wanita itu kepada kami, namanya ‘Suaini’, dia adalah kakak kelas Dina dan juga sahabatnya. Jujur saja walaupun attitude-nya kurang menyenangkan aku merasa tertarik pada sosok wanita ini, hmmm... entahlah dari segi apanya yang buat aku tertarik. Padahal kalau dilihat dari fisiknya dia biasa saja, tapi.. ya aku susah menjelaskannya ,hatiku sangat  bersimpati padanya.


Setelah melewati seharian bersama Dina dan Suaini akhirnya kamipun pamit untuk pulang. Sejak saat itu aku selalu memikirkan Suaini, apalagi aku sempat memboncengnya saat mengantarnya pulang. Melalui Dina dan Erick aku berupaya mendekatinya. Akhirnya kesabaranku berbuah manis, ternyata dia juga menaruh perhatian kepadaku. Kamipun akhirnya berpacaran, ternyata kami banyak memiliki persamaan sehingga kami tidak kaku dalam menjalin hubungan itu. Kami semakin akrab,dekat, dan rasanya tidak ingin berpisah satu dengan lainnya.


Tak terasa setahun sudah kami menjalin asmara, banyak cerita, suka dan duka yang kami lalui bersama, dan semua itu semakin membuat kuat ikatan cinta kami. Kami tidak menyadari bahwa sebenarnya ada sebuah penghalang yang sangat besar berada ditengah-tengah kami, kami hanya terbuai oleh indahnya kebersamaan dan kasih sayang yang tulus diantara kami. Tidak lama berselang aku mendapatkan pekerjaan diluar pulau sehingga waktu  dan pertemuan kami terbatas. Satu tahun lamanya kami menjalani hubungan jarak jauh. Aku hanya bisa menemuinya satu atau dua kali dalam sebulan, walaupun nyesek tapi harus aku jalani semuanya untuk masa depan.


“Kriiiiing!!!!!! Kriiiiing!!!!! Kriiiiing!!!!”, suara dering ponsel seolah berteriak histeris membangunkanku..

“Halo..”, aku menjawab telpon,

“Angga.. ini aku”, terdengar suara wanita disebrang sana disertai isak tangis.

“Heeey kamu kenapa??? Ada masalaha apa?? “ 
tanyaku penasaran pada wanita tersebut yang ternyata adalah Suainiku..

“Ma… maafkan aku… maaf..” Telpon terputus.
Aku jadi tambah bingung dan kalut, ada apa dengannya?

Kucoba menghubunginya, akhirnya dia mengangkat telpon, dan aku meminta penjelasan kenapa dia menangis serta meminta maaf. Dengan suara sumbang dan parau ia mengatakan;

“ Aku telah dilamar, dan kita tidak bisa melanjutkan hubungan ini. Maafkan aku…”

Seketika tubuhku bergetar, lemas dan seolah-olah aku tidak bernyawa lagi.
Aku tidak mampu berkata-kata, aku hanya bisa meneteskan air mata, sambil memandangi fotonya.
Perasaan sedih,kecewa, benci dan hancur itulah yang aku rasakan saat itu. Namun diantara semua rasa itu, rasa CINTAKU lebh besar dan mengalahkan segalanya..
Ya, aku sangat mengasihi, menyayangi dan mencintainya. Cinta inilah yang membuatku ikhlas merelakan dia bahagia..


Cinta itu lemah lembut…
Cinta itu penuh kasih…
Cinta itu rela berkorban..
Cinta itu berani…
Cinta itu penuh kedamaian..
CINTA itu adalah CINTA…

Komentar

Foto idot

2 b cntnued...... rasa sayang

2 b cntnued......
rasa sayang itu teramat kuat,,setahun kebersamaan itu yang penuh dengan warna,,setahun kebersamaan mengajarkan bagaimana perbedaan yg besar menjadi transparan dan tak tampak,,,
seiring berjalannya waktu,kebohongan,rasa sakit itu tak mampu tertahan,belajar mengasihi tak mampu menanam rasa sehingga akarnya pun tak mampu kokoh berdiri...
hancur.....lepas.....musnah....
tersisa hanyalah sesal,sesak,sakit dan duka
itu pelajaran yang teramat berharga,,menyayangi,mencintai dan menghancurkan hati dalam satu raga,,,tak mampu menyalahkan diri,tak mampu menyalahkan siapapun,,terdiam dan berharap semua ini "akan indah pada waktunya"

Foto idot

2 b cntnued nya lebih rumit

2 b cntnued nya lebih rumit

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler