Skip to Content

bejana waktu

Foto aiz fachru

Apalah yang paling berharga didunia ini selain waktu, kehidupan anak manusia pun berubah seiringnya. Karena banyaknya jalan-jalan pilihan yang terbentang dihadapannya, dan semua pilihan itu punya konsekuensi masing masing. Demikianlah dia berputar dalam pertemuan dan perpisahan dan dia pula yg menjadikan kedewasaan dalam diri insan.

Ingat surah al ashr ; semua orang merugi kecuali yan g beriman dan beramal saleh dan yang saling ingat mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Berilah ’pundak’ kita untuk berbagi dalam kesabaran.

Pasti kita masih ingat masa kanak-kanak dulu hidup tanpa beban, berhujan-hujan ria, berlarian telanjang, menghabiskan hari dengan segala tipe permainan, itulah bukti bahwa hidup esok adalah permainan ‘dalam konteks rasa’ yang akan diajari oleh sang waktu.

Andai bisa di mundurkan, andai ada beribu andai, semua penyesalan tak pandai bicara sebelum masanya, begitu pentingnya mentaati norma-norma dalam keluarga, yang notabene kita memiliki adat ketimuran yang westerns katakan kolot, ya kami kolot bagi kalian yang over akting. Tak salah jika orang tua kita lebih banyak makan asam garam kehidupan, karena mereka pahami sesuatu yang tak semua bisa dijelaskan dengan kata-kata, semua orangtua berfikiran akan kebaikan anaknya, kecuali yang kurang ajar, bikin anak lalu meninggalkannya begitu saja, dah banyak terjadi dijaman ini, nah lo kenapa sampe disini pembahasannya.

Bingung eh

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler