Skip to Content

cinta tak berbalas

Foto suryatinah

Hujan turun dengan beban puas di hatinya , kabut menyelimuti hati nan di rundung gelisah , angin berlari membelai kulit Nan Lelah dan kusam karena telah termakan oleh kejaran waktu .Berpacu dengan pena dan berjibaku dengan rasa takut dan malu . Di tanah terlihat sepatu hitam murung karena kelaparan , menangis karena telah terpisah dan terputus dengan induknya , terlalu pedih jalan hidupnya menerjang badai di hempaskan oleh ombak si wanita tegar , rosa namanya .

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik , tapi bagaimana dengan rosa yang hanya wanita biasa dan di lahirkan dari keluarga sederhana .Teman-teman rosa setiap berkumpul , biasalah anak-anak labil pasti sukanya ngerumpi kalo engak ya pamer . Rosa hanya bias diam mendengarkan dengan di kerubungi oleh penyakit hati yang manusiawi, iri . Bagaimana tidak iri , gadis desa dan sejak kecil hanya bias merasakan satu dari satu juta keindahan dunia , jika melihat teman-temanya yang puas dan bangga dengan apa yang dia miliki namun apa yang rosa miliki rosa hanya memiliki seorang ayah , ibu , dan adik yang amat sangat menyayanginya .

Rosa berusaha membunuh penyakit hati itu mencoba tegar dan iklas . Dia berusaha diam dan berusaha membungkam keinginannya untuk memiliki apa yang tidak mungkin ia dapatkan , termasuk harapan akan memiliki kak rendy, cowok yang cukup terkenal di sekolah dan banyak cewek-cewek di sekolah yang terbius akan penampilan sok cool dan gaya cueknya. Tapi rosa berbeda dengan cewek-cewek yang lain rosa mengagumi kak rendy bukan hanya karena penampilan luarnya yang menawan tetapi juga Karena hatinya yang sungguh berhati malaikat .

Suatu hari, ada satu kejadian yang sangat menyentuh hati rosa dan membuatnya jatuh hati kepada kak rendy . Saat itu rosa dan teman-temanya sedang menonton pertandingan basket antara smanya dengan sma taruna , dan rosa menonton tepat di pinggir lapangan .tiba-tiba bola basket terbuang jauh ke angkasa menghampirinya. Rosa hanya bias diam mematung dan tinggal menunggu saatnya bola itu menghantamnnya. Tapi tiba-tiba ada yang mendorongnya sampai akhirnya rosa sempoyongan menabrak yang di sebelahnya , sebelahnya lagi , dan sebelahnya lagi. Ternyata yang mendorong itu adalah kak rendy, dan bola basket yang mencari mangsa itupun menghantam jendela dunia zidat kak rendy yang memang sudah mirip lapangan karena lebarnya .rosa berterima-kasih kepada kak rendy dengan ragu-ragu menatap karena malu. Pipi rosa memerah dan teman-teman rosa menghampiri dengan banyak pertanyaan penuh penasaran bagaimana rasanya di tolong sama cowok tertajir di sma , rosa hanya tersenyum dan menjawab dengan singkat membohongi hatinya yang cenat-cenut “biasa aja” jawabnya singkat .

Sejak saat itu rosa selalu memperhatikan gerak-gerik kak rendy yang membuatnya semakin menawan dengan jendela dunia yang sangat menonjol di parasnya yang membuat ia semakin bersinar bila terkena sinar matahari . Tapi rosa sadar perbadingan antara dia dengan kak rendy , bagaikan tanah dengan awan .    Kak rendy adalah salah satu orang tertajir di sekolah sedangkan rosa hanyalah siswi biasa yang hidup pas-pasan dengan ayah yang hanya PNS guru SD yang berpenghasilan kecil dan ibu yang hanya ibu rumah tangga sedangkan adiknya kini juga sudah masuk SMP .

Rosa mau tidak mau , ia harus hidup hemat dan mengekang keinginan hatinya untuk membeli barang-barang kosmetik untuk memoles wajahnya . Tapi rosa tetaplah rosa , dia selalu tampak cantik dengan senyum yang selalu mengalir di bibir mungilnya dan dua lesung pipi nan indah dan menarik setiap orang untuk melihatnya lagi dan lagi .

Rosa adalah orang yang kurang percaya diri , sampai akhirnya dia menceritakan perasaannya untuk kak Rendy kepada teman terdekatnya Mely .Mely adalah orang yang baik dan supel . mely juga mempunyai rasa kepercayaan diri yang tinggi dan selalu ceria dalam menjalani hidupnya . ya , walaupun terkadang ia menyebalkan tapi ia tetaplah sahabat yang baik dan bias menjaga rahasia temanya .

Mely mendukung sepenuh hati untuk Rosa dan kak Rendy , menurut Mely , Rosa dan kak Rendy adalah pasangan yang sangat cocok , wajah merekapun hampir mirip. Rosa semakin percaya diiri karena mendapat dukungna dari sahabatnya  mely.

Tapi Rosa tetap tidak percaya diri dan enggan untuk mengajak kenalan dulu kak Rendy , Rosa beranggapaan bahwa dia perempuan maasak sih harus mendekati cowok duluan .

Tapi hati Rosa semakin menggebu-gebu dan semakin menyiksa bila tidak diikuti kemauaanya . Rosa memberannikan diri untuk sms kak Rendy , dia mendapatkan nomor handphone kak rendy dari temanya yang satu kelas dengan kak rendy .

Rosa sms dengan sms basa-basi standar anak-anak sma.

“sore kak , boleh kenalaan gak?”

Balasaan yang di tunggu Rosapun datang .

“maaf ini siapa ya ?”

Dengan perasaaan cemas dan khawatir Rosa memberanikan diri untuk membalasnya lagi.

“aku rosa kak , adik kelasmu kelas sepuluh satu”

“rosa yang mana ,ya”

“itu hlo kakk , rosa yang kemarin kakak tolongin waktu hamper terkena bola basket .rosa yang temanya mely anak teater , yang sering kemana-mana bareng sama dia”

Rosa menjelaskan siapa dirinya dengan membawa-bawa mely sahabatnya, yang memang namanya cukut popular di sekolah karena ia ikut teater yang sering naik ke atas panggung , di tambah lagi parasnya yang unyu-unyu .

“oh , iya dek salam kenal”

Rosa kehabisan kata-kata membalas lagi sms kak rendy karena hatinya telah mengebu-gebu di buai akan kesenangan dunia yang fana . rosa pun memberanikan diri membalas dengan gaya SKSD (sok kenal sok dekat ) , yang membuatnya semakin percaya diri .

“salam kenal juga kak . lagi apa nich ?”

Rosa menunggu-nunggu balasan sms dari kak rendy . Tapi dua jam sudah rosa menunggu balasan sms dari kak rendy , tetapi tidak ada satu smspun masuk ke handphonenya .

Rosa kecewa , gelisah, dan sedih . Rosa merasa mungkin memang dia tidak pantas untuk kak rendy dan kak rendy tidak mau mengenalnya .

Rosa malu setiap kali bertemu dengan kak rendy . Meskipun rosa belum mengunkapkan isi hati nya dan menyatakan cinta kepada kak rendy , tapi rosa telah merasa tertolak cintanya oleh kak rendy.

Teman-teman rosa selalu memanggil-manggilnya apabila kak rendy lewat di depan kelas mereka . Lama-kelamaan seluruh teman sekelas rosa tau bahwa rosa mencintai kak rendy .

Tapi kini rosa sungguh malu , ia minder dan menyesal pernah mengagumi kak rendy. Rosa selalu mengalihkan pananganya setip kali ia berpapasan dengan kak rendy . hatinya mengebu-gebu , marah dan ingin sekali berteriak-teriak karena setiap ia ingin melupakan kak rendy ,  tapi cowok itu selalu dating dan menghantui hari-harinnya .

Setiap detik , menit ,dan jam ada nama kak rendy di hati rosa . Ada perasaan memiliki , tapi itu hanyalah dalam dunia khayalan saja  karena pada kenyaaanya kak rendy adalah bukan milik rosa .

Dalam suatu keadaan yang memaksa rosa untuk menangis , menangislah dia teringat akan sosok ayahnya yang sedang berkerja-keras membanting tulang mencari nafkah untuk keluarganya. Ia juga menginggat ibunya yang rela di bicarakan oleh tetangga karena ia sering berhutang di warung-warung . rosa juga malu dengan adiknya yang selalu mendapat rangking satu di kelasnya . sedangkan apa yang di laukan rosa di sekolah , ia di sekolahkan sMA mahal-mahal hingga harus menuras seluruh tabungan ayahnya tapi ia lakukan setelah tiba dan memasuki sekolah otaknya bukan tertuju pada pelajaran tetapi kepada kak rendy , hal yang sungguh-sungguh tak pantas dan tak seharusnya ia pikirkan .

Kini rosa mulai sadar bahwa mencintai kak rendy adalah sebuah kesalahan .ia membuang jauh-jauh rasa cinta itu . rosa kubur perasaan cintanya untuk kak rendy . rosa hapus semua foto-foto kak rendy di handphone nya ,  yang ia ambil dari facebook kak rendy diam-diam , ia bokir pertemannya di facebook dengan kak rendy , dan terakhir ia hapua nomor hp kak rendy yang ada di hanphone rosa yang telah ia dapatkan dengan susah payah dengan merayu teman kak rendy.

Batinya tersiksa , tingkah lakunya kini tak terkendali karena kehampaan dan kegalauan yang terus mengisi hati dan hari-harinya . terlihat lagi dan lagi sesosok menawan di hadapanya , ia dating dengan membawa setangkai bunga mawar putih dan sebatang coklat yang di sodorkan di hadapanya . lelaki gagah nan menawan itu ternyata adalah kak rendy . tetapi tiba-tiba datanglah seorang ibuk-ibu modis yang ternyata ibu kak rendy . ibu-ibu itu mendorong rosa hingga terjatuh  dan terbangunlah rosa dari tamasyanya di dunia mimpi .mimpi indahnya bersama kak rendy itu .

Kak rendy hanyalah mimpi buat rosa dan tak mungkin menjadi nyata . mimpi indah dan terakir rosa bersama kak rendy di hari valentine . good bye kak rendy dan penantian ini . semoga kak rendy bias mendapatkan cewek yang lebih menyayangi kakak dari pada rosa .

Rosa sadar apa yang di lakukan untuk kak rendy tak akan pernah sia-sia , karena suatu saat nanti pasti menyadari betapa besar cinta rosa dan tak ada orang yang mencintainya lebih dari rosa mencintainya. ….. dan rosa juga yakin suatu hari nanti ada pangeran tampan berkuda putih akan mencarinya dan mencintainya setulus hati , dan yang pasti mencintai yang dapat menerima apa adanya . seperti cowok yang selalu di harap-harapkan dan di impi-impikan  rosa , meskipun dia bukan kak rendy .

Cowok yang mencintai rosa dengan sepenuh hati dan mencintai apa-adanya itu adalah posa . posa adalah teman rosa SMP , yang sejak berseragam putih-biru sudah menaruh rasa pada rosa .

Posa datang di waktu rosa mengalami badai kegalauan yang luar biasa setelah patah hatinya akan kak rendy .

Posa telah mampu menyembuhkan luka hati rosa dan mampu membuat rosa melupakan kak rendy yang kini telah menjadi bagian dari masa lalu hidup rosa.

Hari-hari rosa kini di penuhi tawa dan canda bersama posa .posa selalu dapat membuatnya tertawa dan tetap menggengam tangan rosa , memberi kekuatan dan semangat di saat rosa mengalami masa-masa tersulit di hidupnya. Rosa selalu dapat mencurahkan segala macam yang ada di  hatinya tanpa ada satu halpun yang di tutup-tutupi.

Di hari-hari rosa yang kini telah penuh warna , terdengarlah berita ter-dasyat abad ini. Mely yang sejak tk telah menjadi sahabat dan rosa telah menganggap dia sebagai adik , kini menjalin hubungan special dengan seseorang . dan ternyata pacar mely adalah kak rendy .

Mungkin kini rosa sudah tidak mencintai kak rendy dan kinipun dia telah memiliki posa , akan tetapi perasaan kecewa itu tetap mengelayuti perasaan rosa . mely sahabatnya dan orang yang dulu orang yang sangat mendukung rosa untuk mendekati kak rendy ternyata dia kini menusuk dari belakang .

Tapi rosa tetap berusaha bersikap biasa saja dengan mely , rosa tetap menganggap mely adalah sahabatnya . rosa sadar bahwa setiap orang berhak mencintai dan di cintai . mely juga punya hak untuk mencintai kak rendy , dan kak rendypun lebih memilih mely daripada rosa . cinta rosa dulu memang tak berbalas , tapi toh kini rosapun sudah mendapatkan posa . rosa yakin posa pasti lebih baik daripada kak rendy untuknya , karena kata ibu rosa

“tuhan pasti akan memberikan yang terbaik dari yang baik untuk hambanya”

Komentar

Foto ismail

bahasanya sederhana,

bahasanya sederhana, memikat.....

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler