Skip to Content

Hakikat Kehidupan dan Warna

Foto arivisme

Manusia itu,,, Bagaikan Gradasi warna....
Awalnyasih cerita dua Anak Manusia,Si Adam dan Hawa.Kesini-sini sungguh Ramai dan Berwarna...
Bersuku2, Berbangsa2,Macam Bahasa,Ragam Budaya dan Isme,Warna yang berbeda2 itu, layaknya Air dan Minyak. tidak pernah bersatu, walaupun disatukan tetap ada batasan.

dari warna-warna itu salingmencari dan mengikat dengan Komponen yang sama (Mencari Persepsi yang sama) , barulah timbul Wacana dari Gradasi warna yang beda tipis, Sampai Warna itu semakin hari menimbulkan perbedaan yang Jauh, berubahlah bentuk warna, Warna yang mecolok, dan menciptakan Warna Baru.

dengan Nama dan identitasnya.. dengan Kriterianya, ciri2nya,sifat2nya,elemen2 pembentuknya, dan maksud terciptanya serta alaasan mengapa Warna warni itu tercipta dan membentuk Jatidiri sebuah Warna....

Si Merah dngn Semangatnya, Keberanianya, gejolaknya dll
Si Hijau dgn kedamaian, keindahan, kesejukan dll
SI Putih dngn kesucianya, kebersihanya, keharuanya dll
Si Hitam dengan Kegelapanya, Misteri, pemberontak, kejahatan dll

Lalu Apakah Beragamnya Warna itu merugikan, atau memberi keindahan kehadirannya didunia ini??

Bayangkan Jika hanya satu atau dua WARNA saja ada di dunia ini??
Membosankan, Menjenuhkan, Melelahkan dll....
Bayangkan Juga saat ini yang telah tercipta bragam Warna-Warni??
Membingungkan,Banyak pertanyaan, Pertengkaran, saling menjatuhkan dan merasa Paling Indah satu sama Lain...

Yah Menurutku... semua itu tercipta, Agar anak Cucu Adam mereka mempunyai Cerita.... setelah mereka Pulang dan bertemu diantara mereka dihari yang ditentukan,,,, dan mereka berkata... oh ini toh Endding ceritanya... ??

 dan Tersenyumlah sang Sutradara , dan bertanya Ramai tidak Ceritanya??

 

Warna-warna itu hanya terdiam :)

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler