Skip to Content

Madah untuk cinta

Foto aveb_s

Gerimis mengawali pagi hariku.sang surya masih asyik berselimut di balik gumpalan awan yang menghitam.Ku sibak tirai jendela,ku lihat burung2 sdang asyik saling merapat berteduh pada ranting2 pohon di depan rumahku.Titik2 air saling brlomba mengetuk stiap dedaunan dan bunga2 yang msih tertidur pada tangkainya. 

Ku jamah alam bayang dalam benakku 
Memaksa perih mnjdi lantunan syair 
Megubah rintihan menjadi madah2 untuk ciinta 

 

      *********

 


"Klo abang belum siap,akuu janji akn menunggu abang sampai kpnpun" 
"Apa adik lia sanggup,krna abang g tau kapan wktunya yang tepat itu" 
"Demi apa yang selama ini aku parcaya,bahwa aku akn bahagia bersama abang,Lia pasti akn sanggup bang" 
"Abang g usah ragu,Lia g akan mngkin memandang orang lain lebih dari pada abang.karena abang satu2nya laki2 yg lebih dan sangat berarti buat lia bang" 
"Iya dik,abang jga sama dengan adik" 

Arman tdak bsa menjwab apa selain jawaban yg sederhana itu. 

"Abang,klo msalkan kita nanti benar2 jodoh dan kita menikah lalu punya anak dan hdup bahagia,betapa nikmtnya hidup ini bang" 
"Iya,smga Allah meridhoi hubungan kita.krna abang jga brharap yg sama sprti adik" 
"Aamiin...." 

Dua insan itu larut dalam obrolan masa depan,khayalan utk kebahagiaan di masa yang mereka rencanakan.Untuk saling berbagi,saling mencintai dan saling menjga. 

Tanpa terasa waktu telah bergulir meninggalkan detik2 dalam canda ria. 
Mereka asyik menikmati senja di balik bukit yang berhiaskan mega jingga serta burung2 yang saling berkejaran di angkasa 

Sesekali arman menyelipkan guyonan2 utk menghibur sang kekasih yang di cintainya 

"Coba lihat,matahari itu.begitu tenggelam semakin indah di pandang" 
"Ehm...biasa aja kok bang,tiap hari juga ada pemandangan spti itu" 
"Tapi ini lain dik,pemandangan itu tampak indah karena berusaha menyaingi keindahanmu. Hehehe..." 
"Iih...abang,mulai lagi dech gombalnya" 
"Oya bang,Lia ada puisi buat abang" 
"Ehm....bisa tah" 
"Setau abang,klo adik denger abang baca puisi,adik bilang itu gombal lah,lebay lah" 
"Iih...tapi ini bener2 dari hatiku bang, 
Klo abang g mau ya udah" 
"Oke deh...abang bersedia mendegarkan.klo bagus,nanti akan abang publikasikan di media,bahwa seorang gadis desa yang sungguh cantik telah menulis puisi yang begitu indah... 
Hehehehe....." 
"Ehm......" 

Sejenak mereka saling diam,larut dalam pikiran masing2 
Entah apa yang sedang berkalut di pikiran arman,ia merasa bener2 penasaran 

"Cepet dong,bikin orang penasaran aja" 
"Oke deh,dengerin ya...." 

"Matahariku... 
Aku ingin menjdi bagian dari sinarmu 
Menerangi jalan dan warna kusamku 
Menuntun langkahku di jalan Ilahi Rabbi 

Matahariku.... 
Ijinkan aku menyelinap dalam bias cahayamu 
Menembus kegelapan dalam duniaku 

Matahariku... 
Berilah ruang untukku yang di penuhi sinarmu 
Krena bahagiaku ada pada duniamu 

Matahariku.... 
Siramilah bunga2 di taman senjaku 
Bangunlah istana cintamu di pulau hatiku 
Berdinding pelangi,beretap mega jingga 

Matahariku... 
Engkaulah penyelamat hatiku 
Dari kegelapan yang mencekam kalbu" 


Tiba2 lamunannya pecah oleh suara yang tidak asing lagi di telinganya. 
"Kak arman....." 
Dari sebalik pintu kamar adiknya memanggil2.terpaksa ia hentikan petualangan nalarnya di masa lalu. 

"Ada apa dik,kok kyakny penting amat" 
"Ini loh kak,saya mau pinjam motor kakak. Adik mau ke rumah temen nganterin tugas dari sekolah.dia tadi kan g masuk" 
"Oh itu...tu kunci motornya ambil sendiri di meja kakak" 

Begitu adiknya nyelonong keluar,dia menutup kembali pintu kamarnya dan merebahkan tubuhnya di atas kasur. 

Arman teringat kembali pada wanita itu.matanya berkaca2,hatinya remuk redam begitu ia sadar bahwa wanita itu tlah pergi utk selamanya. 
Arman merasa sangat berdosa tlah membuat wanita itu tersiksa akan waktu di janjikan utk melamarnya. 
Hingga wanita itu meninggal. 

Sampai saat ini,arman masih belum bisa membuka hatinya utk wanita lain. 
Karena ia masih tak bisa menghilangkan bayangan akan wanita yang begitu sangat ia cintai. 

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler