Skip to Content

Maka, Terbangunlah Engkau.

Foto Diyan Fauziyah

kepada sebuah cerita yang baru saja menghampiriku, ku haturkan terima kasih karna tlah berlaku sejauh ini. terima kasih. namun, adanya ialah, aku pilih sendiri saja. tidak perlu lagi ku putar-putarkan pikiranku pada syak wasangka seumpama cinta atau pertuturan yang aduhai bijak bestari. yang mengelu-elukan perasaan.
bukan maksud menghindar, kalaulah ada hal lain yang lebih berguna bagi para pemuda bangsa selain mendongeng kisah romantika, menjulur-julurkan tangan guna mendapat piala bahagia dari asmara, jika ada selain itu, maka masuklah aku ke dalam golongannya. tanpa perlu mengaktifasikan diri sepenuhnya.

miris ku lihat gelagat para muda tengah kepayang di larut buaian kata nan ritmis dalam balutan cinta monyet. bergelak-gelak ria dengan nistanya tingkah. bermabuk-mabuk dalam ciuman panjang di segenap jalanan gelap. memilih waktu dengan iblis untuk mendoakan riwayat ceritera-ceritera seperti macam yang pernah ku lalui dulunya. bukankah tak elok jika kita bahagia dengan kedunguan kita? berlama-lama dengannya?

karna ini hanyalah sebuah wangsa dari marga yang berbeda, maka harap ngertilah. ku butuh pergi ke negri-negri yang kan ku jajal sendiri. ku butuh melayar ke samudra-samudra yang kilap kemilap di ujung ufuk ini. ku pun butuh menderma nyawa pada Pemilik Kosmik Tertinggi, bukan dengan siapapun.

biarkan aku nanti berdarah, jangan coba sembuhkanku. biarkan ku nanti berluka, jangan coba hapus sakitnya. biarkan ku nanti menderai air mata, jangan coba beriku pelukan. biarkan aku regang sendiri nyawaku, jangan coba meringkus ragaku.

tak lagi berbicara dengan cara yang sama. ku kan tahankan berjuta aliran pikirku pada sendiriku pula. tak lagi ingin ku bicarakan hal yang sama, negri ini tak butuh rayuan-rayuan kosong para mudanya. negri ini tak butuh warna yang buyarkan cita-cita para pendahulunya. 

maka, terima kasih. untuk sebuah partitur rasa. dan sebuah laksa air mata.

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler