Skip to Content

Mos di SMEA Satu

Foto Gellis

MOS DI SMEA SATU

 

Hari ini hari pertama buat aku duduk di bangku SMK. Kesan pertama aku belajar disekolah favorit ini sih, amazing banget.. gimana enggak, siapa sih yang gak pengen masuk ke SMK 1 Mataram. Sekolah ternama dengan babat, bibit dan bobot yang gak perlu dipertanyakan lagi. Guru-guru yang lalu-lalang di depan aku bener-bener modis banget dengan style yang bener-bener anggun dan berwibawa.. Jadi makin asoy aja ngakuin kalau aku sekolah di sini.

            MOS.. Yah.. kegiatan pertama yang buat aku sebel n kesel banget sama kakak kelas yang masang aksi lebay lewat muka tebel yang sengaja banget buat  di sangar-sangarin. SIAL !! silau banget! Gimana enggak, kita semua disuruh tutup mata kurang lebih 15 menit n pas udah buka pelupuk mataku yang kayaknya udah ketagihan banget ama posisi relaks nutupin bola mataku, aku kagum banget sama wajah-wajah kakak kelas yang bener-bener menawan dengan posisi tangan dilipet di dada, dan “sebengan” yang khas banget..umm.. makin manis ajah muka-mukanya.. udah kayak marmot ngemut bakso!! Haha..

            Hari kedua MOS, kita semua dikumpulin di tengah lapangan buat latihan PBB.. yummy banget mataharinya.. buat kulit aku makin merona aja saking teriknya. Kuperhatikan kakak-kakak yang dikenal sebagai Pampres sedang melantunkan sebuah lagu bernada gak jelas (karena suaranya ketingiian,, ehh.. di tinggi-tinggiin!!) sambil sedikit berimprovisasi dengan intonasi yang ngejatuhin mental banget.. Huh.. penguasaan panggung,, ehh,, penguasaan lapangan yang bagus banget.. hampir semua makhluk bermata 2 memperhatikan Pampres yang bajunya full colour banget (dari atas sampe bawah item semua, untung aja pampresnya pada putih semua,, yahh,, ada beberapa yang... “sensor” hehe..)

            Hari ketiga buat MOS kita bener-bener berinteraksi sama yang namanya KPK. Mereka asyik-asyik banget.. ramah gitu.. seenggaknya, masih ada beberapa orang dari panitia MOS ini yang masih punya rasa kasihan kepada kami yang banyak mengesankan diri sebagai makhluk tertindas, padahal sih,, biasa aja.. Cuma sekedar latihan mental aja.. biarpun kadang hati pengen adu jotos,, tapi, berhubung gak bisa,, adu jotosnya lewat angin aja.. hehe. Kita semua dipaksa buat nyanyiin single plesetan dari artis tenar “MBAH SURIP” yang  plesetin sama KPK yang tercantik dikelas kami ( 2 Kakak KPK yang lainnya kan cowok semua).

Gini nih lirycnya :

*Tak tantang, kamu semua

  Tak tantang, kamu semua

  Ayo dong

  Takut dong

  What are u thinking

  Oke we are fighting

  What are u thinking

  Oke we are fighting

 

Beginilah karya dari kakak KPK yang akhirnya jadian sama Pak Pres kelas kita.

            Hari ketiga Mos kami semua disuruh bawa kardus bekas.. astaga.. emang aneh-aneh aja pola pikir kakak PAMPRES yang menawan dengan wajah sangar tapi tetep ngejaga penampilan itu,, yah.. banyak banget temen seangkatan yang nitip hati sama YOGI, ketua pampers yang katanya sih,, manis banget itu.. bener gak ya.. entahlah.. hanya Tuhan yang tau.. tapi.. malang.. ternyata kak Yogi gak buka tempat penitipan hati.. katanya sih,, dia takut repot bawanya.. huks.. sabarr yah sobb..

Hari ini, kegiatannya full banget !! promosi ekskul banyak banget,, dan.. Cuma dari ekskul PASKIB aja yang keren banget bawainnya. Mereka pada nunjukin perform di lapangan gitu.. uhh.. luccuu.. hahaiii... biarpun yang lain ngebawainnya terlalu serius,, tapi.. yahh.. asyik juga kok..

            Hari terakhir MOS asyik banget.. seruu abizz.. kakak yang dari pertama MOS sibuk keluar masuk kelas ketauan juga namanya.. “ADAM” umm.. cubby banget.. kesel banget liat cewek-cewek yang pasang muka sok aksi begitu dia dateng,, tapi, namanya juga kakak kelas.. jaim haruss tetep jalan... sabarr yahh sist.. aku dibelakangmu!! Hehe.. J Kessellll.. hari terakhir, masih aja dikerjain.. malah disuruh buat surat cinta yang setau aku sihh ngtrendnya waktu jepang masih maem ayam baker taliwang di perempatan Ampenan,, huhg!! Untung aja Tuhanku yang hanya satu dan satu-satunya memberiku kemampuan membuat volume kepala orang yang cepet benget ngerasa sempurna makin gede.. aku gunakan seluruh kemampuanku untuk menyanjung kakak pampres dengan kata-kata yang hanya dapat diketahui maknanya oleh orang-orang yang berIQ setinggi langit seperti Papuq Einstein contohnya..

Akhirnya,, dengan menghabiskan waktu setengah malam dan setengah siang, tanpa makan dan tanpa minum.. hanya mengkonsumsi beberapa liter air dan beberapa porsi karbohidrat. Sedikit bernafas.. dan banyak menghirup oksigen.. maha karya yang menjadikanku a legend yang fenomenal pun telah siap terbang ke saku kak Yogi.

 

“by : .. (privat name)

  To : Yogi Pampres

 

Sejak awal aku melihat wajahmu yang merona karena kebanyakan marah-marah gak jelas.. jantungkupun berdetak tak karuan,, (lagi takut).. tanpa sengaja, aku melihat bola matamu yang dengan bulatan yang sempurna sedang memandang kami semua..(melotot) aku langsung tersenyum dan menunduk malu.. (karena ngliat wajah kakak yang malu-maluin banget).

Saat malam hari.. aku gak bisa tidur karena suaramu yang terus terngiang-ngiang ditelingaku.. (telingakuu jadi sakit, tau!!).. Suaramu yang merdu menjadi nyanyian tidurku,, sehingga mempiku menjadi sangat indah.. (suara kakak sampe kebawa mimpi,, hantu-hantu yang biasanya nongkrong dimimpi aku jadi pada kabur ngedenger suara bising itu!!).. Ummm.. perfume yang kakak pake waktu ngebiarin kita jingkrak-jingkrak dibawah panasnya matahari, sementara kakak asyik duduk di atas pohon mangga sambil makan nasi kuning termahal dikantin sangat harum.. wanginya menusuk kalbu.. (gimana enggak.. farfume apa kemenyan tugh.. nyengat banget!!)

Sekian pujian-pujian tulus dari adik kelasmu yang manis.. dan yang termanis..

THANKS..

PEACE”

 

Dengan terkirimnya surat yang tercipta jarena paksaan dari berbagai pihak itu, maka selesailah pengalaman MOS yang biarpun ngeselin.. tapi.. tetep juga ngangenin itu.. huks..huks..

 

 

 

 


Napaktilah kisah beberapa tahun silam (ketika beranjak pubertas)

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler