Skip to Content

Obrolan Dua Kelelawar

Foto Yudho

Dalam remang remang lorong kota

Dua ekor tikus hitam tampak saling berdecit

sementara tak jauh diatas mereka

dua ekor kelelawar menggantung sambil memperhatikan dua tikus tadi

Kelelawar pertama bertanya... "suara apa itu?" kelelawar dua menjawab ..."biasa tikus got sedang bergosip"

"gosip?...gosip apalagi? sepertinya seru juga nih"

kelelawar kedua bergeser lebih dekat dengan sahabatnya

"sssst....jangan keras keras nanti mereka dengar"

Kelelawar pertama pun berbisik "iya, tapi ada gosip apa?"

"Akupun tak tahu pasti, tapi kalau tidak salah mereka sedang bahas politik"

"Hah..!! politik? apa itu?"

"sssst....jangan keras keras..." lantas kelelawar kedua melanjutkan

"aku dengar dari sang cicak belakangan ini tikus tikus itu senang bicara politiK"

Kelelawar kedua semakin bingung "iya, tapi politik apa?"

setengah jengkel kelelawar kedua menjawab "ya politik tikus, politik apalagi"

sambil tetap bingung kelelawar pertama kembali bertanya

"poltik saja aku tidak tahu, apalagi politik tikus, kau tahu politik itu apa?"

Merasa lebih tahu kelelawar kedua berkata dengan yakin

"Aku tahu sedikit tentang politik, kalau tidak salah politik itu sejenis makanan" paparnya dengan yakin

kelelawar kedua mengangguk "wah... berarti mereka sedang ngobrol soal makanan ya, kenapa kita tidak ikut saja?"

"ssssst..... ya tidak bisa, kita kelelawar, hanya makan serangga, aku sendiri tidak tahu politik itu rasanya apa"

kelelawar pertama tampak kecewa

"tapi aku dengar tikus juga suka makan roti, kue dan lainnya, tidak hanya politik, kenapa kita hanya makan serangga?"

dengan gagah kelelawar kedua menjawab "hmmm.... kau belum tahu... itu yang namanya politik"

tersungging senyum kelelawar pertama

"rasa rasanya aku suka politik, dan sepertinya boleh makan apa saja ya?"

nampak tersentak kelelawar kedua berkata

"sssst....kau jangan sembarangan, kau belum tahu politik itu apa, akupun tak tahu dan tak mau tahu"

"tapi aku mau makan banyak seperti tikus tikus itu"

dengan tegas kelelawar kedua menjawab

"ya sudah,,, berarti kau harus rajin biar dapat serangga lebih banyak bukan kau malah ikut tikus tikus itu"

"kenapa ?" tanya kelelawar kedua tampak tak puas

dengan berusaha sedikit bijak kelelawar kedua menjawab

"karena kodrat kita sebagai kelelawar, hanya berburu dan makan serangga bukan roti, kue apalagi keju"

belum puas kelelawar kedua melanjutkan "sekarang tinggal bagaimana kita memaksimalkan hidup sebagai kelelawar agar dapat mencari serangga yang banyak, bukan sibuk dengan urusan yang lain, apalagi ikut campur urusan tikus tikus itu, ngomong ngomong soal makanan aku jadi lapar, sudah waktunya kita berburu serangga, ayo"

kelelawar pertama mengganguk setuju, tak lama merekapun terbang meninggalkan tempat bergantungnya menyusuri lorong gelap, berburu serangga.

Sementara dibawah sana, kedua tikus hitam tadi tampak masih sibuk saling berdecit, malah semakin tak karuan, entah apa yang dibicarakannya, hanya mereka berdua yang tahu. 

 

 

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler