Skip to Content

pahlawanku

Foto soetara

Ini semua tentang pahlawan tanpa tanda jasa, yang berkewajiban atas siswa disekolah dan peduli tentang apa yang dilakukannya diluar sana. Bukan tentang jam yang mereka tawarkan untuk sebuah penghasilan. Yang memberi tauladan dengan mengamalkan. Dan yang mendirikan kebenaran di atas banyaknya pembenaran.

 

Kami sebagai anak didiknya telah mengenal beberapa karakteristik seorang guru. Tanpa mereka sadari kami selalu menilai dalam setiap langkahnya. Dari situ kami tahu seperti apa guru yang kami inginkan, yang mampu membangkitkan semangat kami dikala layu, yang mampu menunjukan jalan lurus saat kami menyimpang, dan yang kan berdiri tegap diatas tanggung jawabnya pada kami. Mereka yang mempunyai kepedulian walau bukan kewajiban atas apa yang kami lakukan diluar lingkungan sekolah. Peduli dari mulai kami berangkat hingga bagaimana kami pulang dengan selamat.

 

Untuk guruku yang tak pernah beranjak pulang sebelum ia memastikan kami sudah duduk santai dirumah seperti seorang ibu yang tak pernah mendahului saat makan malam dirumah. yang rela meminjamkan tangannya untuk kami genggam ketika kebimbangan menghampiri kami. Itulah bentuk kepedulian seorang guru bukan lagi tentang kewajiban atas pekerjaannya.

 

Setiap kata yang kami dengar, tingkah laku yang kami lihat, dan apa yang mereka ajarkan menjadi sugesti dalam pikiran kami. Entah akan menjadi senjata untuk menerobos dinding masa depan kami atau malah menjadi penghancur semangat diri kami. Begitu sulit beban yang mereka genggam untuk kami yang hanyalah seorang pendatang di sekolahnya. Untuk kami penuntut ilmu yang selalu menuntut kesempurnaan mereka walau tak pernah sedikitpun mereka menuntut atas keberhasilan yang kami capai kelak.

 

Terima kasih selalu ku ucap walau tak pernah mampu membalas jasamu.

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler