Skip to Content

SERANGKAIAN NADA INDAH DALAM PAGELARAN CINTA

Foto Asmuni

Ada alunan harmonis mengalun merdu merayu dawai-dawai melodi manis dalam setiap kutip senyum simpul kepuasan. Meresap sangat dalam bersama nafas emosi yang damai, dalam sebuah dimensi cinta yang sangat luas. Setiap nadanya berbaur lembut bersama sejuk udara malam yang bergerak begitu pelan. Serangkaian lagu begitu rapih menempati biduk-biduk palung yang tengah bahagia. Mata yang memejam tengah memandangi pendar-pendar pelangi yang telah mampu menghiasi hitamnya gelap. Menghayati setiap rumpun nada indah yang memaknai setiap makna yang telah bermakna indah. Tak setetespun air mata yang menggenang di sudut mata yang bersih dari noda duka. Mata yang kini selalu berbinar menebar gemintang riang di sepanjang lajur impian. Syair-syair bijak melukiskan aroma surga dengan birama cinta yang universal dalam serasi warna pagelaran dunia. Tembok-tembok angkuh yang mengerdilkan bhuwana jiwa yang lama terpenjara ketakutan kini terkikis luruh. Seluruh padang tandus yang terhampar dalam sekujur jiwa kini ditumbuhi bunga-bunga yang indah. Rekah-rekah retak kemarau kini hilang terguyur nyanyian-nyanyian yang dimainkan sekelompok renungan yang dijajakan di setiap sunyi sang malam.

Senyum-senyum manis dunia menambah manisnya senyum simpul termanisku. Uluran tangan tersambut ramah dan tersilah cengkrama mesra kerinduan. Secangkir harum dan manis terhidang di atas jamuan sederhana di teras yang sejuk. Ada keakraban. Ada riang keceriaan. Ada jalinan cinta yang membentuk motif klasik dengan rajutan apik yang artistik. Sekawanan haru terpuaskan di bawah biru langsat langit yang memudar karena mentari mulai tenggelam beranjak pergi. Senja itu senyum bahagia terkembang di atas dada yang tenang. Senyum terkembang sepanjang pulang. Senja itu…, kini terkenang.


Alunan irama malam nan syahdu kian tenggelamkan sekujur jiwaku dalam kubangan kenangan indah senja itu. Sejuk semilir angin malam membuaiku dalam oase imajiku yang kian romantis. Rona bahagia kian mengharu biru bersama senyum yang selalu setia pada senyawa kebahagiaan. Alhamdulillah…

 

Selasa, 01:37 WIB, 14-02-2012

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler