Skip to Content

St. Jakarta Kota Kita Bertemu (Lagi)

Foto estehpanas1601

Padat. Seperti biasa, Jakarta tak pernah istirahat, leha-leha. Pun St.Jakarta Kota, tidak mau kalah dengan aktivitas di luar sana. udara saat itu panas tajam, lembab. membuat keringat tak henti hentinya bercucuran. desak-desakan pasti terjadi.

 

"hufth, rasanya ingin cepat kembali ke kampung halaman", batin ku.

 

dalam padatnya arus manusia ketika itu. aku menangkap sosok mu. um, yang bisa dibilang seratus persen berbeda. dan kau pun melihat ku dengan tatapan "hmm.....kamuuu..."

 

"hai, apa kabar?" sapa ku sambil mengulurkan tangan.

kamu menyambut tangan ku dengan senyum mu, "syukur alhamdulillah baik-baik saja. ngapain di jakarta?" tanya mu kepada ku.

 

"g ngapa-ngapain, cuman survey," jawab ku seadanya. dengan masih mata ku menatap mu, aku kembali bertanya pada mu," kamu sendiri? kuliah disini?atau apa?"

 

"hoo, enggak, aku cuman main. aku kuliah di Surabaya kok," balas mu ramah.

"hmm.... Surabaya?..."kata ku pada diri ku sendiri.

 

Oh, Tuhan. dia pun berada di Surabaya selama ini. tapi mengapa Kau mempertemukan ku dengannya disini. di St.Jakarta Kota. tempat yang sebenarnya biasa saja ini, tak lagi menjadi demikian. hmm, titik nol. Akankah semua nya berawal kembali dari sini?

 

"eh, kok diem. berapa no.mu?" kau menjawil ku. seketika membuyarkan lamunan ku.

"oh...ya",

 

hmm, kamu sudah banyak berubah. Jilbab itu sudah tergantikan dengan topi dan rambut pendek mu. Kaki mu tak terlindungi seperti sediakala, celana 3/8 kamu kenakan saat itu. Sungguh, sesaat aku tidak tahu siapa kamu.

 

"oke, ntar aku hubungin ya, duluan." sahut mu.

"hmm, oke. aku tunggu." balas ku sekenanya.

 

Kamu pun pergi, dengan perempuan di samping mu. aku hanya menatap punggung mu yang berlalu.

 

Hmm, sesaat jantung ku seperti tersengat ketika melihat mu. Seorang perempuan yang ku kenal dulu. Apakah benar itu kamu? Fanny, nama mu. Perempuan yang membuat ku berlari dari kodrat ku. (aku masih begitu merindukan mu).

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler