Skip to Content

INDONESIA HARI INI (2)

Foto SIHALOHOLISTICK

(Untuk Puisi Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia Karya Taufiq Ismail)

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang berisi seribu masalah yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintahannya karena dari kasus yang satu kepada kasus yang satunya hanya menjadi pengisi daftar kasus di meja hijau pengadilan karena pengadilan adalah milik mereka yang punya uang

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang bangga kehilangan martabatnya sedikit demi sedikit, adalah Indonesia yang bangga kehilangan kebudayaannya satu persatu, adalah Indonesia yang bangga menjual asetnya satu persatu, sehingga pada akhirnya nanti Indonesia akan menjadi Indonesia yang miskin dengan segalanya.

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang membiarkan bangsa lain melecehkannya sementara pemerintahnya hanya bertebal telinga mendengarkannya dan pernyataan sikap pemerintahnya hanyalah pernyataan sikap pemerintahan yang lemah tanpa fondasi yang mau berbuat sesuatu demi kelangsungan Indonesianya sendiri.

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang kehilangan politik luar negerinya yang katanya bebas aktif namun untuk masalah bangsanya sendiri keok oleh negara tetangga yang kekuatannya masih belum seberapa jika dibandingkan dengan Indonesianya sendiri.

 

Indonesia hari ini adalah sosok bangsa yang besar namun dengan kebesarannya itu Indonesia telah dianggap kecil oleh rivalnya sendiri. Jangan katakan Malaysia negara sahabat jika mereka malah mencuri banyak hal dari Indonesia ini.

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang sedang mengumpulkan air mata untuk menangis bila saatnya nanti datang karena akan menjadi hina setelah semuanya lenyap dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

 

Indonesia hari ini adalah Indonesia yang menjadi korban permainan politik instans yang diperagakan oleh putra-putranya sendiri dan entah jadi apa Indonesia di hari esok

 

(2010)

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler