Skip to Content

memories in the month of June

Foto Jabrik

Memoar Bulan Juni (1)

riwayat-riwayat bulan Juni telah kumasuki, dalam persembunyianku dibawah rembulan dan gerlip gemintang yang sama.. membaca kembali ingatan-ingatan tentangmu.. Tidak ada lagi yang kupikirkan, selain menerka satu per-satu isyarat yang kau berikan..

aku mungkin hanya mampu membacanya dengan rasa yang telah kumaafkan.. tapi tidak aku imani sebagai kehidupan yang berpayungkan takdir.. tidak ada kesaksian satupun yang bisa mengekalkannya dalam hidup, hanya aku dan rasakulah yang mampu..

jangan pernah tanyakan lagi, aku yang pernah hilang dari hari-harimu, aku masih menjadi api dalam riwayat bulan juni.. masih menjadi rembulan dan gemintang di gelap malam-malammu.. dan masih menjadi jingga di sunyi senja-senjamu..

aku akan selalu seperti itu.. (13 Juni 2013)

 



Memoar Bulan Juni (2)

Juni semakin mendekati akhir.. menemui bulan berikutnya dengan wajah yang tengadah.. pada garis-garis yang dipercayai sebagai takdir, pada arah yang kita anggap ada.. tapi juga yang pernah kita kembalikan pada kesetiaan yang pernah mencintai airmata..

doa-doa yang bergayut pada angka sembilan belas dan dua empat kembali menemuiku, membuih biru dihari-hariku dan menjadi bebatuan karang landai yang yang senantiasa merangkul pesisir.. adalah mimpi yang kerap tertinggal pada nyanyian pasir didesir angin..

ketika Juni kembali berkaca pada usia, pada api ketegaran yang menolak untuk padam dan pada harap tanpa keinginan.. aku tetap saja mengakui keindahan purnama bulan Juni ini, yang aku jumpai ketika segala tatapan kita tak lagi bertemu untuk sekedar memaknai cinta..

aku pernah mengatakan sesuatu pada kerdilnya kehidupan ini.. bahwa, suatu hari yang kelak kita renungkan adalah kelahiran sebuah jiwa dikefanaan cinta.. kelak ia akan kekal dalam kesaksiannya.. dan juga kelak menjadi runtuh disegala kegetirannya..

selamat ulang tahun untukmu.. (24 Juni 2013)


ditulis oleh Jabrik

Baca juga:

1. Segala Cinta I: Segala Cinta
2. Kayla (Segala Cinta II)
Kayla I, Kayla II, Kayla III, Kayla IV, Kayla V, Kayla VI, Kayla VII, Kayla VIII, Kayla IX, Kayla X, Kayla XI

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler