Skip to Content

Pemilik Senja Malam

Foto Jabrik

engkaukah itu Kayla? atau seseorang dengan wujud yang serupa! atau barangkali engkau bukan siapa-siapa disana! Lalu siapakah sebenarnya engkau wahai pemilik siluet dalam warna senja-malamku?

dia memandangku dengan tatapannya yang kosong, sekosong cawan-cawan anggur yang tampak renta ketika pesta berakhir.. doa-doanya diakhir tahun sayup terdengar, entah apa yang ia doakan.. aku hanya mengAamiinkannya..

kembali..

dalam bayang-bayangnya yang selalu kulihat saat sisi lain mataku menatap drama kegetiran yang tertulis dilangit.. diantara redup lampu kota, penghujan yang enggan dan lengang kendaraan.. aku masih belum mampu menerkamu..

hanya wangimu yang tertinggal disini.. atau ini hanya wangi bunga-bunga akhir tahun saja..? yang hanya tumbuh ketika angka-angka kalender usang digantikan dengan yang baru?

mungkin saja ini hanya kerinduan yang beralih rupa.. yang muncul ketika tahun-tahun gelap telah menjadi seperti yang enggan aku ingat.. ataukah itu cinta yang tiba-tiba tercipta dari beberapa kata..?

ahh.. entahlah..

aku bukan diriku lagi kali ini.. karena segala yang berakhir dipersimpangan, tak lagi kuyakini sebagai arah menujunya.. begitu pula kenangan ingatan dan kerinduan.. mungkin akan begitu saja lenyap ketika aku menyetiakan hati pada jauhnya perjalanan ini..

ahh.. sudahlah..

aku hanya ingin engkau sipemilik siluet senja-malamku.. sebutlah namaku jika kau ingin-yakini bahwa engkau kukenali, pada suatu waktu yang mungkin aku lupakan..


ditulis oleh Theo Jabrik Pada: 23 Desember 2014; Jam 23:57

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler