Skip to Content

Terbakar Dingin Membeku Panas (Perjalanan)

Foto bangts

 

Karya : Graha Melati

 

Perjalanan merupakan sebuah proses pencapaian. Sesuatu yang mesti di lalui untuk menuju satu titik tujuan. Masa yang mesti di lewati, aral melintang yang mesti di sikapi. Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan tahun adalah fase sama yang harus di lalui. Berbagai cara di perlukan untuk menaklukan sang waktu dari hal ” Jenuh”, ” Kebosanan”.

Saat langkah harus di mulai, ketika mata terbuka tak kala pagi menyapa dalam sejuknya embun, tak kala mentari tersenyum hangat, sebelum datangnya siang yang menyengat. Saat di hadapkan pada mendung yang setia bergelanyut manja menyambut temaram senja yang indah dengan jingganya. Menghadirkan warna abu abu pekat menyambut gelapnya malam. Dan menyambut datangnya kembali pagi yang sama tuk lanjutkan perjalanan.

Keputusasaan, kegagalan sering kali bisa menghentikan langkah kedepan. Minimnya pemahaman terkadang membuat kita terpuruk oleh keadaan. Keyakinan dan sikap mau tetap mencoba dan bertahan akan bisa menolong menguatkan semangkat yang terkadang melemah.  Bukankah,….:

Jalan yang mulus dan lurus juga belum tentu menjadikan seorang Pengemudi menjadi pengemudi yang hebat?. Yang akan bisa mengendarai dan menguasai kendaraan yang di bawanya kemanapun dia pergi. Bukankah halangan akan tetap di temuinya sekecil apapun seperti halnya kehabisan bensin. tapi pasti dia akan menemui tempat yang menjual bensin. suatu Perjalanan tidaklah sulit mudahpun juga tidak. Sampai detik ini sejujurnya belum ada rasanya ku temui cobaan yang berarti, tapi terkadang aku tlah patah dan menyerah walau sejenak namun mimpi akan sesuatu membuatku berdiri kembali karena ku temui sesuatu yang buat aku mengerti.

Langit yang cerah, tanpa awan tanpa hujan bahkan belum tentu menjadikan seorang Pilot menjadi handal. Mungkin justru Pilot yang handal yang akan mengalami masalah besar karena dia terlalu menganggap remeh apa yang ada di depan. Bukankah kelebihan yang kita miliki adalah karena kita punya kekurangan?. Ironis.

Hidup yang tidak pernah menemui suatu masalah tidak akan menjadikan pribadi seseorang menjadi kuat. Masalah bisa menjadi api yang dapat membuat bara semangat. Dari masalah yang ada terkadang kita bisa mengenali diri sendiri. Dari masalah belajar memperbaiki, belajar mengukur kemampuan setidaknya kita tidak akan mengalami masalah yang sama.

Perjalanan tidak akan pernah selalu lurus dan mulus, dia akan berbelok belok penuh dengan gelombang persoalan dan masalah yang akan menghambat, langit yang kelam dan penuh badai. Semua akan menjadikan perjalanan menjadi lebih indah dan berarti, menjadikan kita menjadi sosok pribadi yang handal dan tahan uji dalam menjalani perjalanan hidup ini dan tetap semangat.

 

...


Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler