Skip to Content

Penduduk desa El Pueblo

Foto Penulis fiksi

Sejarah Awal

Kisah tentang penduduk desa el pueblo pertama kali berawal di tahun 1960, dimana generasi kelima keluarga Edward Ashford memulai penelitian mengenai progenitor virus ditemani oleh temanya, seorang ahli biologi yang briliant bernama James Marcus, dia sebenar nya adalah seorang dosen di salah satu Universitas di Raccon City, tapi dia meninggalkan semua itu, ia tidak lagi mengajar dan hanya menghabiskan waktunya untuk meneliti Virus tersebut. Karena penelitian yang membutuhkan biaya cukup besar, Ashford meminta bantuan kepada teman dekatnya Ozwell E. Spencer untuk mendanai penelitian mereka. James dan Spencer yakin bahwa penelitian terhadap virus ini bisa digunakan untuk membuat senjata biologis atau yang biasa di kenal di dalam kisah ini sebagai Bio Organic Weapon (B.O.W). Berbeda dengan Ashford, yang hanya tertarik untuk meneliti virus ini saja, tidak lebih.

            Untuk menutupi kegiatan penelitian mereka, Tahun 1968, Spencer secara resmi mendirikan perusahaan farmasi dengan nama Umbrella Chemical Inc. dengan Marcus dan Edward Asford. Ketiga pria ini memiliki posisi ekonomi tertentu dan memutuskan untuk memulai penelitian virus. Semua penelitian mereka disamarkan oleh citra perusahaan tersebut, karena perusahaan Umbrella menjadi perusahaan yang besar dan yang paling di hormati di Raccon City. Tidak hanya bergerak di bidang farmasi, Umbrella pun mengambil keuntungan di bidang Pertahanan dan Komputer. Tapi itu semua hanya kedok belaka, karena pekerjaan asli Umbrella Corporation adalah membuat Senjata biologi (B.O.W),.

Pada Agustus 1968 dibangun sebuah mansion, yang berfungsi sebagai Umbrella Manajemen Training Facility di pegunungan Arklay. Berdasarkan namanya “Training Facility“, mansion ini adalah tempat persembunyian yang hebat, di buat untuk memudahkan para pegawai Umbrella melakukan penelitian terhadap Virus Virus progenitor tanpa bisa di ketahui oleh pihak luar. Ketua dari pendiri Umbrella, Ozwell E. Spencer, memilih James Marcus sebagai kepala penelitian dan Edward Ashford sebagai wakil nya di Training Facility tersebut. Saat berdiri, James Marcus mengadakan penelitian yang mana menggabungkan Sel Virus dengan lintah dan terciptalah Progenitor Virus yg selanjutnya disebut T-Virus (Tyrant). Penelitian terus berjalan, sampai pada akhir nya tanpa pengetahuan siapapun, James Marcus mencoba penelitian ini pada manusia, dan hasil nya pun nihil, semua manusia yang di jadikan test DNA nya tidak cocok dengan virus tersebut dan akhirnya mati.

Setelah beberapa bulan berjalan, pada saat melakukan penelitian ternyata Edward tertular Progenitor Virus dan karena DNA Edward tidak cocok dengan virus tersebut maka ia mati seketika di tempat tersebut. Kemudian Anaknya yaitu Alexander Ashford menjadi kepala keluarga dalam Ashford Family. Pada Februari tahun 1969 Alexander Asford mulai mendesign sebuah fasilitas di antartika. Dia berencana untuk membuat laboratorium bawah tanah rahasia untuk keperluan dari project “Code : Veronica”, hingga akhirnya Fasilitas Umbrella Antartic Base and Research selesai pada November 1969. Tahun 1971 project “Code: Veronica” sukses. Si kembar Alfred dan Alexia Ashford pun dilahirkan. Pada Juli 1981 Alexia Ashford lulus dengan peringkat terbaik dari universitas ternama, walaupun masih berusia 10 tahun. Setelah mengetahui apa yang terjadi pada kakeknya yaitu Edward, Alexia Ashford memulai untuk melakukan mengembangkan penelitian yang dilakukan kakeknya. Pada 1982 Alexia menginjeksi ayahnya, Alexander, dengan T-veronica virus, tapi experimennya gagal. Alexia menginjeksi dirinya sendiri dengan T-veronica virus dan memasuki 15 tahun tidur cryogenic. Untuk menjaga keamanan rencananya, dia dilaporkan meninggal karena kecelakaan bocornya virus. Saudaranya Alfred yang menjaga Alexia selama masa tidurnya, inilah awal mula dari Resident Evil code X Veronica.

Kembali ke Umbrella Manajemen Training Facility. Pada September 1977, Marcus kedatangan 2 orang yang sedang mencari pekerjaan di bidang Virologi. Marcus terkesima dengan kecerdasan mereka berdua, dan akhirnya mereka di rekrut untuk menjadi ilmuwan di Umbrella Management Training facility. Mereka adalah William Birkin dan Albert Wesker. Secara mendadak, Spencer memutuskan untuk menutup Umbrella Management Training facility, membiarkan Marcus bekerja sendiri dan memindahkan semua ilmuwan yang ada di sana termasuk William Birkin dan Albert Wesker ke Spencer estate, yang lebih kita kenal sebagai Arklay Mansion.

Cerita beberapa tahun sebelum sebelum insiden Mansion di desa el pueblo terjadi. Seperti yang kita tahu, Spencer adalah orang yang sangat kaya raya dan berkuasa karena ia merupakan seorang bangsawan Inggris. Ia orang yang tamak, rakus, dan sangat berambisi untuk menjadi penguasa. Spencer bermimpi bahwa suatu saat nanti dia bisa mengubah dunia yang hampir menuju kehancuran ini menjadi suatu dunia yang baru yang penuh kedamaian yang pastinya di bawah kekuasaan Spencer. Dan dengan senjata biologis yang dia miliki ditambah perusahaan Umbrella yang maju semakin pesat, sepertinya mimpi yang di idam idamkan Spencer sudah setengah jalan. Pada tanggal 4 Desember 1968, sewaktu dia masih bekerjasama bersama James Marcus dan Edward Ashford, Spencer membuat sebuah proyek rahasia yang di namai “Project Wesker”. Proyek ini adalah proyek yang sangat rahasia, dimana hanya Spencer dan orang yang sangat dipercayainya lah yang tau akan proyek ini. Dia meyakini bahwa proyek ini lah yang bisa merealisasikan keinginan Spencer untuk mengubah dunia.

Spencer yakin bahwa jika dunia yang sedang berlangsung ini terus berlanjut, maka kehidupan di dunia ini sudah tidak akan lama lagi. Dan dia termotivasi untuk mengubah dunia ini dengan orang orang yang bisa di atur oleh dirinya. Beberapa waktu setelah berdirinya Umbrella, dia melancarkan proyek rahasia nya tersebut. Dia menculik 100 orang anak laki-laki yang baru lahir dari orang tua yang mempunyai IQ di atas rata-rata dan mencuci otak bayi tersebut agar dapat menuruti semua perintah Spencer nantinya. Semua bayi tersebut diberi nama belakang Wesker. Lalu spencer menempatkan mereka di area yang bisa di awasi Umbrella dan memastikan bahwa mereka di beri pendidikan yang terbaik dari pengajar pengajar yang ada di perusahaan Umbrella. Tak satupun dari mereka menyadari bahwa gerak gerik yang mereka lakukan selalu di awasi oleh Umbrella. Akhirnya dari pengawasan 100 anak laki-laki tersebut, hanya satu orang yang mempunyai kemampuan berpikir yang cepat, dan akhirnya dia di bawa ke Arklay Mountains. Dan ternyata anak itu bernama Albert Wesker. Spencer sangat kagum terhadap kepintaran Albert Wesker, dan dia berpikir kalau saja semua orang di dunia ini mempunyai otak seperti dia, maka dunia tidak akan sehancur sekarang.

Setelah sekian lama Albert wesker bekerja kepada Ozwell E. Spencer dari tahun 1977, Albert mulai menaruh kecurigaan kepada Spencer, karena semua penelitian yang ia tutup tutupi. Akhir nya di tahun 1991 Wesker meminta ijin kepada Spencer untuk keluar dari penelitian dan masuk ke bagian Biro Intelejen Umbrella dan juga ia di tugaskan untuk masuk ke salah satu divisi elit dari Raccon Police Departement, S.T.A.R.S atas ijin Spencer pula tentunya. Akhirnya ia merangkap dua tugas sekaligus. Satu sebagai anggota elit polisi S.T.A.R.S dan satu lagi sebagai mata mata Umbrella. July 1998,

 

Setahun sebelum penyelesaian pembangunan Umbrella Management Training facility,  Ozwell E. Spencer mendirikan sebuah Mansion pribadi, yaitu pada pada bulan November 1967. Mansion ini didirikan oleh salah satu arsitek ternama di Raccon City “George Trevor“. Spencer mempercayakan pembangunan Mansion nya kepada George adalah karena Spencer dan George mempunyai satu kesukaan yang sama, yaitu puzzle (Teka-Teki). jadi di dalam pembuatan Rumah yang megah ini, salah satu ruangan nya selalu di bumbui dengan teka teki.

Setelah pembangunan Rumah yang sangat besar itu diselesaikan. George Trevor dan keluarga di Undang ke rumah baru nya Spencer tersebut. Spencer dan George mereka berdua adalah orang yang tahu tentang seluk beluk mansion tersebut. Spencer tidak mau hal itu terjadi, dia hanya ingin dirinya sendiri lah yang tau seluk beluk mansion tersebut. lalu Spencer memerintahkan pasukan keamanan Umbrella (USS, Umbrella Secret Service) untuk menangkap George untuk di kurung di ruang bawah tanah di Arklay Mansion. Sedangkan Istri dan Anak nya di pisahkan dari George untuk di jadikan Human test Progenitor Virus.

Pertama, Jesssica Trevor (Istri) di suntikan progenitor virus ke tubuh nya dan hasilnya nihil, DNA Jessica tidak cocok dengan Virus Progenitor, karena sudah tidak berguna lagi bagi Umbrella, Jessica pun di bunuh dan di kubur di ruang bawah tanah Arklay Mansion tanpa sepengetahuan Lisa. Selanjutnya Lisa Trevor (anak) di suntikan Progenitor Virus ke tubuh nya dan menakjubkan, DNA Lisa bisa menahan Virus Progenitor, sebuah kemajuan bagi perusahaan Umbrella setelah sekian lama gagal dalam melakukan test pada manusia. Melihat kemajuan tersebut Lisa diawasi dengan ketat dan di jadikan Test terus menerus oleh Umbrella.

Akibat terlalu sering dijadikan test Subject, mental Lisa menjadi tidak stabil, dia sangat ingin bertemu ibunya. Lisa tidak tau kalau ibunya sudah di bunuh dan di kubur di ruang bawah tanah Arklay Mansion. Mental nya yang tidak stabil membuat Lisa menerus meneriakan nama ibunya, sehingga membuat pihak umbrella kesulitan untuk melakukan test. Pihak Umbrella pun membawa orang orang yang wajah nya mirip dengan George dan Jesicca Trevor. Awal nya Lisa percaya dan dia senang dengan kedatangan orang tua “palsu” nya tersebut, tetapi lama kelamaan dia sadar bahwa orang yang di kirim pihak Umbrella bukan orang tua aslinya. Sadar akan hal tersebut, Lisa menghabisi kedua orang tersebut dengan sadis dan mengambil wajah mereka untuk di tempelkan di pundak nya. Agar dia selalu bisa melihat paras orang tua nya (Itulah cerita kenapa Monster Lisa Trevor mempunyai 3 wajah).Seiring berjalan nya waktu, akhirnya Lisa menemukan kuburan ibu nya (Jesicca Trevor), ia yakin bahwa itu adalah makam orang tua aslinya, ia sangat sedih mengetahui hal tersebut.

Menyadari bahwa ibunya telah meninggal, dan dia tidak punya apa-apa lagi untuk di pertahankan, ia pun menyetujui untuk meneruskan penelitian bersama staff Umbrella, dalam setiap test nya dia selalu berhasil selamat berbeda dengan Human test sebelumnya yang selalu berakhir dengan kematian, hal itu membuat Albert Wesker dan William Birkin tertarik untuk melakukan test dengan level yang lebih tinggi, mereka menyuntikan NE-α parasite yang merupakan parasit untuk membuat Monster Nemesis. Dan hasil nya menakjubkan, Lisa bukannya bermutasi tapi malah menyerap Virus virus itu kedalam DNA nya dan hal itu menjadikan Lisa kebal terhadap senjata apapun. Dan itu pun merupakan terobosan besar bagi Umbrella Corporation, karena mereka menghasilkan sebuah Virus baru yang diberi sandi G-Virus.

Setelah selesai mengambil sampel darah Lisa, pihak Umbrella sudah tidak lagi tertarik pada Lisa, sehingga Umbrella memerintah kan Special Force Unit nya untuk membunuh Lisa. Tetapi karena dia sudah di suntikan NE-α parasite dia menjadi kebal terhadap apapun. Bahkan dia bisa menahan serangan senjata Anti-Tank sekalipun. Tak menemukan cara untuk membunuhnya, akhirnya Umbrella memutuskan untuk membuang Lisa ke Ruang Bawah Tanah di Spencer Estate.

Disisi lain, George Trevor memutuskan untuk kabur dari ruang bawah tanah tersebut dengan melewati ruangan ruangan yang pernah di bangun nya, tapi karena tekanan mental dia lupa dengan semua ruangan ruangan yang di lalui nya. Dalam pelariannya dia sempat menemukan salah satu sepatu yang pernah dipakai istrinya, ia semakin khawatir terjadi hal buruk terhadap keluarganya. Setelah beberapa hari mencoba lolos dari kepungan penjaga, George terjebak dalam lorong yang terbengkalai. Setengah kelaparan dan fisik melemah membuatnya semakin putus asa karena tak kunjung menemukan jalan keluar, dalam usaha terakhirnya, dia terkurung dalam lubang yang gelap dan sempit, George bahkan tidak bisa keluar dari lubang tersebut. Merasa tidak sanggup lagi, George-pun pasrah, dia berpikir sudah tidak ada harapan lagi untuk keluar dari tempat ini. Lalu dia melihat sebuah kuburan bernamakan dirinya, dan dia berpikir pasti Spencer sudah menduga semua ini, dia pun mati kelaparan di samping kuburan dirinya.

 

Beberapa bulan sebelum Umbrella Management Training facility di tutup oleh Ozwell E. Spencer. James Marcus Ber Experiment dengan Progenitor Virus. Entah darimana ia menemukan ide yang sangat brilliant ini dia menggabungkan DNA Lintah dengan Progenitor Virus dan alhasil, sangat mengejutkan, untuk pertama kalinya James Marcus yang di bantu oleh assistant pribadinya mendapatkan Virus yang lebih kuat dari Progenitor Virus yang kita kenal sebagai T-Virus, Itulah sebabnya Zombie Zombie di Raccon City pada haus darah, karena di dalam Virus T-Virus mempunyai DNA Lintah.

Setelah kesuksesan nya itu, di tahun yang sama James Marcus mengambil tenggang waktu dari penelitian nya. Entah memang untuk beristirahat sejenak atau untuk menemukan ide ide brilliant lain nya. James Marcus memanggil dua orang peneliti muda yang dia bangga banggakan, Albert Wesker dan William Birkin. Di waktu yang luang itu dia mengajari Wesker dan Birkin untuk menjadi ilmuwan yang bertanggung jawab berbeda dengan Ozwell E. Spencer yang di inginkanya hanya kekuasaan. Beberapa bulan berselang setelah dia melakukan rehat sejenak dari penelitian nya Marcus dengan temuan barunya T-Virus berniat mempresentasikan temuan barunya agar dia mempunyai jabatan yang lebih tinggi dari yang dia pegang sekarang, Tapi pada akhirnya si Spencer mengetahui hal tersebut.

Tidak mau hal itu terjadi Spencer dengan kekuasaan yang dimiliki Spencer , ia menutup Umbrella Management Training facility dan mengambil secara paksa T-Virus kepunyaan Marcus untuk di kirimkan ke Arklay Mansion agar lebih bisa di teliti ulang. Meskipun Umbrella Management Training facility di tutup oleh Spencer dan Marcus mengetahui bahwa Spencer ingin menggulingkan dia dari perusahaan, Marcus tetap melanjutkan penelitian nya di sana, dan menakjubkan dari T-Virus yang masih dimilikinya dan Virus Progenitor yang tersisa dia berhasil membuat 3 mahluk B.O.W sekaligus (Plague Crawler, Lurker, Eliminator. Ini ada di Resident Evil Zero) dan mempelajari potensi apa yang di miliki T-Virus.

Tetapi karena keberhasilan nya yang sangat pesat itu, mental James Marcus menjadi tidak stabil dan bersikeras ingin lebih menemukan penemuan yang istimewa, dia banyak melakukan percobaan percobaan yang bisa di bilang aneh dan tidak masuk akal. Lama kelamaan, akibat dari percobaan aneh nya yang selalu membuahkan hasil yang tidak di inginkan, akhirnya ia memutuskan untuk meneliti T-Virus menggunakan tubuh manusia. Dia menggunakan asisten pribadinya sendiri sebagai kelinci percobaan untuk experiment T-Virus nya. Jelas saja assistant pribadinya James yang lain ketakutan akan hal tersebut.

Secara tidak sadar James telah di mata matai oleh Spencer, dan Spencer mengetahui semua yang di perbuat oleh James Marcus . Takut akan terjadi hal-hal yang lebih mengerikan , Spencer memerintah kan Agent Special Umbrella (USS) untuk menghabisi Marcus di labolatorium nya dan membuang mayat Marcus ke sungai. Mayat Marcus pun akhirnya dibuang ke saluran pembuangan Arklay Facility. Namun hal yang tak terduga terjadi, lintah yang jadi bahan percobaan Marcus secara tidak sengaja masuk kedalam tubuhnya sesaat setelah pembunuhan terjadi, dengan virus ciptaannya lintah tersebut berhasil meregenerasi tubuh Marcus secara perlahan hingga membuatnya hidup kembali (1998). Dengan adanya lintah tersebut, tubuh Marcus-pun mampu bermutasi dan menyembuhkan luka tembakan nya dengan sangat cepat. Setelah satu decade bersembunyi di dunia bawah, Marcus akhirnya dapat mengendalikan mutasi dan memanipulasi lintah genetik yang bersarang ditubuhnya.

Dilain sisi William Birkin, dikreditkan sebagai pencipta dari t-virus yang kemudian melahirkan segudang senjata biologis untuk melayani sebagai cadangan virus. Untuk memastikan 100% rasio kematian dalam setiap jenis virus harus dibuat.

Di antaranya adalah Hunters (dibentuk oleh fusi telur manusia dengan t-reptil yang terinfeksi virus DNA). Ivies (bunga berkembang menjadi proporsi yang tidak wajar dan hewan diberikan naluri, penggerak dan mekanisme pertahanan rudimenter). Chimeras (campuran antara lalat dan manusia humanoid yang diberikan tidak jelas penampilan, peningkatan ukuran dan massa, meningkatkan cakar, dan lebih baik refleks). The Cerberus '(anjing yang di infeksikan), dan yang paling penting, puncak pencapaian karier birkin untuk sementara waktu yaitu Tyrant. Di bawah bimbingan Birkin, program T-virus berkembang menjadi B.O.W (Bio Organism Weapon) Tyrant. Dimana Umbrella memulai project “Nemesis”. Spencer menyetujui project G-virus nya Birkin.

Kemudian sadar dengan kelakuan Spencer yang menghianatinya, Marcus pun berniat membalaskan dendam nya, Ia menyebarkan Virus Lintah lintah nya di Umbrella Management Training facility dan di Arklay Mansion. Tetapi sayang, para petinggi petinggi Umbrella sedang tidak ada di dua tempat tersebut dan itu menyebabkan Spencer tidak terbunuh. Tidak puas dengan hal itu saja, Marcus menyebarkan Virus di Kereta Ecliptic express. Kereta itu adalah kereta para ilmuwan yang akan di kirimkan ke Arklay Mansion untuk menjadi peneliti disana. Virus yang disebar perlahan-lahan merusak hutan oleh infeksi. Tak lama kemudian, laboratorium Arklay. Fasilitas Penelitian ini tampaknya terinfeksi. terinfeksi oleh air, menyebabkan para karyawannya terinfeksi selama periode yang relatif lama waktunya antara Mei 11 dan akhir bulan Juni, 1998. Pelatihan fasilitas arklay pun ditinggalkan.

 

Setelah banyak hal terjadi, virus yang dilepas oleh markus untuk membalas dendam pada spencer pun berkembang semakin pesat. Penelitian laboratorium pun hancur. Saat itu cerberus mendapatkan mangsa pertamanya, yaitu wanita berumur 20 tahun yang tubuhnya tercerai berai. Pada bulan juni, Times News yang merupakan Koran local di Racoon city memberikan kabar tentang terbunuh nya seseorang di dekat Raccon Forest. Setelah di selidiki lebih lanjut, ternyata orang yang terbunuh itu disebabkan oleh hewan liar yang berada di Raccon Forest, dan akhirnya setelah kasus nya terselesaikan kasus itu pun di tutup. Tetapi lama kelamaan semakin banyak orang yang mati disitu, tidak hanya mati, banyak juga orang yang meninggal di Raccon Forest tersebut. Tentunya itu semakin membuat warga Raccon City geram dan mendemo Raccon Police Departement untuk memeriksa kasus tersebut lebih dalam. Karena desakan para masyarakat, RPD pun langsung menurunkan kesatuan elite S.T.A.R.S untuk memeriksa langsung kejadian tersebut. S.T.A.R.S merupakan satuan tim elite yang didirikan pada 1996, tim Bravo yang dipimpin oleh Enrico Marini dikirim terlebih dahulu (Resident Evil 0) pada 23 Juli 1998 yang nantinya disusul oleh tim Alpha yang diketuai oleh Wesker pada 24 Juli 1998.

Bersambung....

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler