Skip to Content

# puisi #poem #poetry #puisicinta #pengharapan #doa #sastra

Senja Mengerikan

Senja Mengerikan

 

Senja mengerikan

Seakan ingin menerkam semua yang ada di hadapannya

Baru kali ini aku melihatnya

5 Puisi Islam. Salman Imaduddin

Usai Subuh

 

kuhentikan renung malam

kini bulan mengusirku dari kesedihan, membangunkan aku dari tangis yang khusyuk di atas sajadah

 

saat ku usap air mata ada yang berdetak dalam diri

Doa Sebelum Makan

Ya tuhan ...

Hari ini aku makan hanya ditemani dengan lalap dan sambal.

SEPERTIGA WAJAHMU

Mentari telah memberi kabar

Dalam benak tersimpan sejuta debar

Kalimat-kalimat tanya sedikit menghampar

Jangan sampai rindu ini terpaku bikin aku terkapar

 

Ragu

Tiap - tiap gejolak yang hadir frekuensinya ambigu
Terkadang ia menggebu - gebu
Namun seringnya ia bisu tanpa nafsu
Nyatanya harapku masih sama akan dirimu

Gerimis Sore

Terkenang gerimis di sore syahdu
Rintiknya merembes menyentuh kalbu
Mengubah dingin menjadi beku
Mengeraskan abu menjadi batu

Terkenang gerimis sore syahdu

Duka

Desahan sumpah serapah menggema lirih mengoyak sukma

Melepaskan jiwa fana mengangkasa ke ruang tak bermuara

Seketika, pilu menyeruak di sela denyut waktu tanpa aba - aba

ESOK

Esok, kita kan berjalan menepuk halus bingar mimpi

Yang berdering banyak menyeru di kepalamu

Untuk sepotong kata bisu tertahan di pandangan kosong

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler