Skip to Content

Anugrah Sastra

Ahmadun Yosi Herfanda Umumkan 23 Nomine Anugerah Sastra Litera

Sastrawan Ahmadun Yosi Herfanda mengatakan sebanyak 23 sastrawan Indonesia yang terdiri dari penyair dan cerpenis berpeluang untuk meraih Anugerah Sastra Litera 2017 -- karya mereka pernah dimuat di portal sastra Litera yang beralamat di litera.co.id.

Bakdi Soemanto Dianugerahi Tokoh Teater 2013

Federasi Teater Indonesia memberi penghargaan kepada akademisi seni UGM, Bakdi Soemanto sebagai tokoh teater 2013. Penghargaan tersebut setiap tahun diberikan kepada tokoh yang dianggap memberi kontribusi mengembangkan teater.

Penulis Mozambik Menangkan Hadiah Sastra AS

António Emílio Leite (Mia) Couto, penulis asal Mozambik memenangkan Hadiah Internasional Neustadt 2013.

10 Besar Khatulistiwa Literary Award 2013

Ajang bergengsi bagi penulis karya sastra, Khatulistiwa Literary Award (KLA) kembali diselenggarakan. Hadir dengan dua kategori, yaitu Fiksi dan Puisi, KLA 2013 akan menganugerahkan penghargaan untuk karya-karya terbaik yang terbit antara periode Juli 2012-Juni 2013. Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50.000.000.

Pujaanku

                                Pujaanku

Rumah Puisi Beri Anugerah Sastra Ali Audah

Rumah Puisi Taufiq Ismail "Aie Angek" Tanah Datar, Sumatera Barat memberikan anugerah penghargaan kepada sastrawan nasional Ali Audah atas pengabdiannya kepada sastra Indonesia.

Mahabbah Rindu

18 Februari 2010

 

Semua kembali pada mula asal, sebagaimana dulu, empat tahun lalu. Tentang cinta, cita, dan impian. Cinta yang lahir atas nama perempuan; hati cinta perempuan. Cita dan impian yang kugantung di ranting serta dahannya. Bukan sebab musabab yang niscaya terjadi, sebatas bagian terkecil dalam diri hidupku dan kehidupan.

 

Philip Roth Menangi Man Booker Prize

Novelis Amerika Serikat, Philip Roth, dinyatakan sebagai pemenang Man Booker International Prize pada Rabu, 18 Mei 2011. Dia berhasil mengalahkan 12 calon pemenang lain untuk penghargaan sastra bergengsi dunia yang diberikan dua tahun sekali itu.

Budayawan Sunda Raih Rancage Award 2011

Tiga orang budayawan/seniman/sastrawan Sunda yakni H Usep Romli HM, Us Tiara, dan Dadan Sutrisna, menerima penghargaan dan Hadiah Sastra Rancage 2011, di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung, Sabtu.

Sisi Lain Kota Mekkah dalam Sastra

Sisi Lain Kota Mekkah dalam Sastra

www.seputar-indonesia.com - “Masjidilharam sekarang menjadi sebuah lubang besar yang dikelilingi bangunanbangunan raksasa,”ungkap Alem.Banyaknya perubahan inilah yang membuat Alem semakin tertarik menulis tentang sisi lain Mekkah.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler