Skip to Content

bahasa

SANDYAKALA BAHASA DAN SASTRA DAERAH LAMPUNG

Oleh: KUSWINARTO * (dalam Lampung Post, 11, 18 dan 25 April 2004)

 

Cinta Bahasa dan Sastra Indonesia

Cinta Bahasa dan Sastra Indonesia

sastranesia.com - situs ini merupakan situs yang bermimpi untuk memudahkan masyarakat Indonesia menikmati indahnya dunia sastra yang ada. Menampilkan berbagai karya sastra, cerita, sejarah, intrik dan politik dalam dunia sastra, serta memberikan pencerahan untuk berbagai persoalan bahasa.

Ilmuwan Klaim Temukan Asal-Usul Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah salah satu anggota keluarga besar bahasa Indo-Eropa yang digunakan banyak orang di seluruh dunia. Namun, asal-usulnya masih kontroversial antara dua wilayah di Asia Barat.

Kemdikbud: Bahasa Ibu Jangan Jadi Muatan Lokal

Bahasa ibu sebaiknya tidak dijadikan sebagai mata pelajaran muatan lokal sebab variasi bahasa ibu sebagai bahasa lokal sangat heterogen, kata Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud Mahsun.

"Tidak mungkin untuk digunakan berkomunikasi secara homogen pada suatu komunitas yang terdiri banyak penuturnya," katanya pada diskusi di Jakarta, Jumat.

Benahi Pendidikan Bahasa Indonesia!

Pengamat bahasa Indonesia dari Universitas Udayana Prof Dr Aron Meko Mbete menilai, pendidikan bahasa Indonesia pada lingkungan pendidikan di sekolah perlu dibenahi. Menurutnya, penguasaan bahasa Indonesia oleh generasi muda belum maksimal. Hal itu dikatakan Aron di Denpasar, Rabu (23/11/2011).

Bulan Bahasa 2011 Berakhir di Taman Mini

Penutupan dan acara puncak Bulan Bahasa 2011 yang digelar di Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta meriah. Sedikitnya 2000 peserta yang terdiri para siswa, guru, sastrawan, penerima penghargaan, pemenang lomba, pemuda, organisasi, pejabat pemerintah dan berbagai komponen masyarakat lainnya numplek jadi satu.

Lomba Blog Kebahasaan dan Kesastraan Badan Bahasa 2011

Kami dari Badan Bahasa Kemdiknas mengundang anda untuk turut serta meramaikan Bulan Bahasa dan Sastra 2011 khususnya Lomba Blog Kebahasaan dan Kesastraan 2011.

 

Informasi Lengkap

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler