Skip to Content

Bali

20 Perupa Muda Alih Kreasikan Puisi, Pameran Kata Rupa Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019

Sejumlah 20 perupa muda mengalih kreasikan puisi ke dalam karya dua dimensi berupa lukisan, mural, grafiti, hingga seni grafis.

Karya-karya mereka dihadirkan serangkaian Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019 bertema Sastra, Lingkungan, dan Kita, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Bali, sedari 10 Oktober hingga 17 Oktober 2019.

Seminar Internasional Sastra Indonesia di Bali 2019

Gubernur Bali: sastra jadi media sebarkan nilai-nilai luhur

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan kesusastraan menjadi media untuk merekam, menyimpan, serta menyebarluaskan nilai-nilai luhur, ajaran-ajaran moral, serta kearifan lokal yang menjadi tuntunan penting dalam perjalanan manusia Bali untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Ubud Writers and Readers 2017 Hidupkan Ekonomi Ubud Bali

Gelaran Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2017 bukan cuma mendongkrak sektor pariwisata. Event sastra berskala internasional ini sekaligus memutar roda ekonomi di Ubud selama 4 hari event ini berlangsung.

Hajatan Peminat Sastra Dunia, Ubud Writers and Readers Festival 2017

Desa Ubud akan menggelar acara tahunan internasional yaitu ‘Ubud Writers and Readers Festival 2017’ yang akan digelar tanggal 25 hingga 29 Oktober 2017. Acara ini adalah hajatan tahunan mereka ke 14 kalinya sejak berdiri tahun 2004 lalu.

Ubud Writers & Readers Festival Kembali Digelar

Setelah sukses pada gelaran sebelumnya, tahun ini, Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) kembali digelar dengan tema 17.000 Islands of Imagination.

Acara yang berlangsung dari 28 Oktober sampai dengan 1 November 2015 tersebut dilaksanakan di Taman Baca, Restauran Indus, dan Museum Neka, yang terletak di Jalan Raya Sanggingan Ubud.

Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Teater Se-Bali

Dinas Kebudayaan Provinsi Bali akan menggelar lomba teater se-Bali pada 1-3 September 2015 yang dipusatkan di Wantilan Taman Budaya, Denpasar.

Kongres Internasional Sastra Anak Diikuti 21 Negara

Kelompok Pecinta Bacaan Anak (KPBA) bersama The Indonesian Board on Books for Young People (INABBY) mengadakan Kongres Internasional Sastra Anak di Bali, 23-26 Mei. Kegiatan yang melibatkan 100 delegasi dari 21 negara ini baru pertama kali di Indonesia dan merupakan kongres kedua di wilayah Asia-Oceania.

Indonesia Upayakan Digitalisasi Manuskrip Perpustakaan Nasional

Hingga tahun 2014 mendatang, Indonesia menargetkan digitalisasi terhadap 10.000 manuskrip yang tersimpan di Perpustakaan Nasional.

Universitas Udayana Bali Luncurkan Perpustakaan Lontar

Rektor Universitas Udayana Prof.Dr.Made Bakta dalam keteranganya di sela-sela peluncuran Perpustakaan Lontar di Denpasar Bali, Rabu Pagi (28/11) mengungkapkan peluncuran Perpustakaan Lontar merupakan usaha untuk mengingatkan kepada generasi muda akan pemikiran, gagasan dan konsep mulia para leluhur dalam bentuk kearifan lokal Bali.

Teater Kosong SMAN 1 Solo Juara Lomba Teater Pelajar Nasional

Teater Kosong SMA Negeri 1 Solo berhasil menyabet predikat sebagai juara umum dalam Lomba Teater Pelajar tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Udayana, Bali, Selasa-Minggu (20-25/11/2012).

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler